Pendiri Microsoft Bill Gates Mengaku Terbiasa Menggunakan Android Meskipun Sering Pula Menggunakan iOS Apple

- 1 Maret 2021, 06:25 WIB
Pendiri Microsoft Bill Gates sedang suntik vaksin Covid-19, Ia pun baru-baru ini menuliskan surat dalam unggahan blognya, berjudul ‘It is not too soon to start thinking about the next pandemic
Pendiri Microsoft Bill Gates sedang suntik vaksin Covid-19, Ia pun baru-baru ini menuliskan surat dalam unggahan blognya, berjudul ‘It is not too soon to start thinking about the next pandemic /Foto: Intagram @thisisbillgates/

BERITA SUBANG - Bill Gates, pendiri Microsoft menyatakan dirinya sebagai pengguna smartphone berbasis Android. Ia lebih sering membawa Android ketimbang iOS (iPhone Operating System milik Apple Inc).

Hal itu Bill Gates sampaikan awal pekan ini justru dalam sebuah ruang virtual aplikasi percakapan audio Clubhouse yang memang saat ini hanya tersedia pada iOS yang menjadi rival Android itu.

Bill Gates saat itu ikut berpartisipasi pada Clubhouse berbincang ringan membahas sejumlah materi mulai dari perubahan iklim, hingga pembahasan pandemi Covid-19, dan mendiang pendiri Apple Steve Jobs yang disebutnya sebagai pribadi 'unik'.

Menariknya, obrolan itu berkembang sampai pada topik Android yang non-Apple itu versus iOS yang justru digunakan dalam sistem operasi smartphone besutan Apple Inc.

Baca Juga: Warga +62 Bombardir Kolom Komentar Instagram Microsoft Setelah Surveinya Sebut Netizen RI Paling Tidak Sopan

Keingin-tahuannya atas berbagai hal membuat Bill Gates tetap sering bermain-main dengan iPhone yang memang berbasis pada flatform iOS, namun sebenarnya ia menggunakan smartphone Android.

"Tapi yang terus saya bawa adalah Android," kata Bill Gates, seperti dikutip ANTARA dari Android Authority, Minggu Tanggal 28 Februari 2021.

Pra-instal perangkat lunak Microsoft yang dilakukan sejumlah pabrikan Android mejadi alasan Bill Gates menggunakan smartphone Android dibanding iPhone.
Perlakuan pabrikan Android itu menurut Bill Gates, lebih fleksibel dalam menghubungkan perangkat lunak dengan sistem operasi sehingga hal itu membuat Bill Gates terbiasa menggunakan Android.

Baca Juga: Daftar Kode Redeem FF Februari 2021 Lengkap, Tebus Hadiah Skin, Senjata, Jangan Lupa Ada Project Cobra Juga 

Baca Juga: Surya Semesta Internusa: Subang Smartpolitan Diminati 60 Investor Asing dari Jepang, China, Korea, Eropa

Namun demikian, lanjut Bill Gates, anda tahu bahwa banyak teman saya yang menggunakan iPhone, jadi tidak sepenuhnya murni menggunakan Android.

Saat itu juga Bill Gates menyebut mantan CEO Apple mendiang Steve Jobs itu 'unik'.Meskipun Bill Gates mengaku antara dirinya dengan Steve Jobs saat masih hidup memiliki hububungan yang kurang nyaman.

Merasa tersindir, Pendiri Clubhouse Paul Davison yang juga berada di ruang virtual itu mejelaskan pada Bill Gates bahwa aplikasi Clubhouse saat ini sedang dalam prioritas pengembangan agar dapat dinikmati para pengguna Android.

Sebelumnya, dua tahun lalu Bill Gates pada wawancara tahun 2019 yang dikutip dari MacRumors, mengakui bahwa Microsoft besutannya kalah dari platform smartphone Android.

Ia menyebut kekalahan dari smartphone Android yang non-Apple itu merupakan "salah satu kesalahan terbesar sepanjang masa" bagi Microsoft.***

Dapatkan berita Subang terkini dengan mengikuti Facebook Fanpage Berita Subang disini.

 

Editor: Tommy MI Pardede

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x