Warga +62 Bombardir Kolom Komentar Instagram Microsoft Setelah Surveinya Sebut Netizen RI Paling Tidak Sopan

- 28 Februari 2021, 15:52 WIB
Warganet bombardir kolom komentar akun Instagram @microsoft, mengomentari hasil survei yang sebut netizen RI paling tidak sopan se-Asia Tenggara
Warganet bombardir kolom komentar akun Instagram @microsoft, mengomentari hasil survei yang sebut netizen RI paling tidak sopan se-Asia Tenggara /Foto: Instagram @microsoft/

BERITA SUBANG - Warga +62, atau netizen dari Indonesia sempat membombardir kolom komentar akun Instagram resmi Microsoft setelah merilis survei yang menyebut warganet Indonesia paling tidak sopan se-Asia Tenggara.

Berikut ringkasan survey Microsoft yang diberi judul 'Digital Civility Index (DCI)', yang jika diterjemahkan adalah Indeks Kesopanan Digital Warganet, seperti dilansir dari kanal Youtube Pikiran Rakyat.

Laporan DCI, yang mensurvei 16.000 responden dari 32 negara bermaksud menakar kualitas interaksi online tahun lalu. 

Hasilnya, menurut indeks tersebut, tingkat kesopanan warganet Singapura naik empat peringkat ke peringkat ke-4, menggantikan Malaysia yang justru merosot.

Baca Juga: Spiritual Journey Agnez Mo dan Daniel Dilemma

Sedangkan Indonesia justru bertengger di posisi terakhir di Asia Tenggara, dan ketiga terburuk terkait kesopanan netizennya, seperti survei Microsoft.

Sebagai respons survei terseubt, netizen +62, sebutan untuk warga net asal Indonesia (diambil dari kode depan nomor telpon negara Indonesia), membanjiri kolom komentar Instagram Microsoft @microsoft.

Seperti gambar di bawah ini, ada unggahan @microsoft yang diserbu warganet, terpaksa harus ditutup kolom komentarnya, setelah sebelumnya ramai dibombardir respons netizens Indonesia terkait survei tersebut. Ada juga video terbaru yang diunggah oleh Microsoft di Instagram, dan tidak ditutup kolom komentarnya.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x