Inspiration 4, Bos Tesla Elon Musk Ingin Mengirim Turis ke Luar Angkasa Tahun Ini

- 3 Februari 2021, 16:25 WIB
SpaceX akan memilih tiga orang naik bersama Isaacman untuk mengorbit di atas kapsul Crew Dragon SpaceX.
SpaceX akan memilih tiga orang naik bersama Isaacman untuk mengorbit di atas kapsul Crew Dragon SpaceX. /Foto: SpaceX via Twitter/

 

BERITA SUBANG– SpaceX merupakan perusahaan swasta pertama yang mengirim Astronot NASA ke International Space Station (ISS).

SpaceX sendiri merupakan produsen roket dan perusahaan layanan transportasi luar angkasa didirikan oleh Elon Musk.

Salah satu program terkini SpaceX adalah Inspiration4 yaitu pengiriman kru sipil sebagai turis untuk menjelajahi luar angkasa sebelum tahun 2021 berakhir.

Misi tersebut dipimpin oleh pengusaha teknologi, Jared Isaacman dan berfokus pada amal.

SpaceX mengatakan dalam siaran persnya akan memilih tiga orang untuk naik bersama Isaacman untuk mengorbit di atas kapsul Crew Dragon SpaceX. Namun, partisipasi dalam penerbangan tersebut dikatakan hanya untuk warga Amerika Serikat yang berusia di atas 18 tahun.

Ada dua jenis kursi yang tersedia untuk publik yang pertama yaitu kursi "kemurahan hati", dimana kursi tersebut disumbangan ke Yayasan St. Jude, yang berkomitmen untuk memerangi penyakit masa kanak-kanak.

Kursi kedua dinamakan sebagai kursi "kemakmuran" ditujukan untuk para pebisnis - dalam hal ini, aplikasinya mencakup menceritakan kisah yang "menginspirasi" tentang jalur karier seseorang.

Penerbangan komersial luar angkasa tersebut akan diterbangkan secara otomatis dan  berlangsung selama tiga hari.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean

Sumber: SpaceX Tagesschau


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah