Cara Mencari dan Menemukan Kunci Produk Pada Windows 10 Anda

- 12 April 2021, 16:22 WIB
Windows Anda akan memiliki kunci produk apabila produknya resmi.
Windows Anda akan memiliki kunci produk apabila produknya resmi. /Dok. Instagram @windows/

BERITA SUBANG - Jika Anda menjalankan Windows 10 di PC Anda, baik Anda membuat atau membelinya, Anda akan memiliki kunci produk yang terpasang padanya. Atau lebih tepatnya, Anda akan menganggap Anda menjalankan versi Windows 10 yang diaktifkan.

Di masa lalu, kunci produk sangat penting untuk menginstal dan menginstal ulang Windows di PC Anda, tetapi Windows 10 sedikit lebih mudah untuk digunakan. Anda tidak akan berhenti melakukan penginstalan bersih Windows 10 tanpa menginstalnya, dan dalam beberapa kasus, Anda mungkin tidak perlu memasukkannya sama sekali.

Seenarnya Anda tidak perlu memiliki kunci produk Windows 10 untuk menginstal sistem operasi di PC. Anda dapat menambahkannya selama proses instalasi, tetapi Anda dapat melakukannya dengan mudah sesudahnya.

Kunci produk Windows 10 diperlukan untuk mengaktifkan salinan Windows 10 Anda dan mendapatkan akses tidak terbatas ke fitur-fiturnya. Anda dapat terus menggunakan PC dengan salinan yang tidak diaktifkan tetapi Anda akan kehilangan sejumlah fitur dan yang terpenting; pembaruan penting.

Baca Juga: Xiaomi Mi 11X Series akan Tiba di India pada Tanggal 23 April

Ini juga akan mengganggu Anda dari waktu ke waktu sebagai pengingat bahwa Anda tidak menggunakan salinan Windows 10 yang telah diaktifkan.

Jika Anda perlu membeli salinan Windows 10, Anda akan diberi kunci untuk masuk secara manual atau yang akan diterapkan secara otomatis ke Akun Microsoft Anda. Jika Anda membeli melalui Microsoft Store di PC Anda maka akan diterapkan secara otomatis.

Jika Anda membeli melalui pengecer resmi, baik secara digital atau menerima kotak fisik, Anda akan diberikan salinan kunci produk yang harus Anda masukkan secara manual. Sebaiknya simpan ini dengan aman jika Anda membutuhkannya, tetapi jika Anda salah taruh, semuanya tidak akan hilang.

1. Cek Apakah Windows 10 Anda telah Diaktifkan

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x