Apple Merilis macOS Monterey dengan Universal Control, Shortcuts, dan AirPlay ke Mac

- 8 Juni 2021, 18:29 WIB
Apple merilis macOS Monterey untuk produk Mac.
Apple merilis macOS Monterey untuk produk Mac. /Dok. Apple/

BERITA SUBANG - Apple resmi mengumumkan pembaruan berikutnya untuk sistem operasi desktopnya yang dinamakan macOS 12 Monterey.

Pembaruan macOS 12 Monterey hadir dengan beberapa fitur baru, di mana beberapa eksklusif untuk macOS dan lainnya dipinjam dari iOS 15 dan iPadOS 15 yang terbaru.

Salah satu fitur utama di macOS Monterey adalah Universal Control. Dengan fitur ini, pengguna dapat mengontrol iPad mereka dengan keyboard dan mouse/trackpad Mac mereka.

Fitur Universal Control pada MacOS Monterey.
Fitur Universal Control pada MacOS Monterey.

Fitur ini tidak memerlukan pengaturan khusus dan hanya perlu meletakkan iPad pengguna di sebelah Mac. Pengguna kemudian dapat menggerakkan mouse ke Mac dan iPad, juga menyeret dan melepaskan dokumen.

MacOS Monterey juga mendapatkan AirPlay ke Mac. Dengan fitur ini, pengguna dapat AirPlay audio dan Video dari iPhone atau iPad ke Mac, seperti yang dapat dilakukan dengan Apple TV.

Fitur AirPlay pada MacOS Monterey.
Fitur AirPlay pada MacOS Monterey.

Fitur ini juga memungkinkan untuk menggunakan tampilan Mac untuk menampilkan video atau presentasi dari smartphone atau juga memutar audio apa pun yang mungkin diputar di smartphone.

Baca Juga: Apple Resmi Mengumumkan iPadOS 15, dari Widget di Home Screen, App Library dan Multitasking yang Lebih Baik!

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x