Apple Resmi Mengumumkan iPadOS 15, dari Widget di Home Screen, App Library dan Multitasking yang Lebih Baik!

- 8 Juni 2021, 18:01 WIB
Apple resmi mengumumkan iPadOS 15.
Apple resmi mengumumkan iPadOS 15. /Dok. Apple./

BERITA SUBANG - Bersamaan dengan iOS 15, Apple juga mengumumkan iPadOS 15 yang dikatakan akan datang ke iPad pada musim gugur ini setelah pengujian pengembang biasa dan fase pengujian beta publik.

Dengan iPadOS 15, Apple memperkenalkan format widget yang lebih besar, yang logikanya berfungsi lebih baik pada layar yang lebih besar yang dimiliki tablet dibandingkan dengan smartphone.

Widget pada homescreen ini akhirnya tiba di tablet Apple, sama seperti pada iPhone. Widget baru untuk iPadOS mencakup Find My, Kontak, Parcel, dan Game Center.

Baca Juga: Apple WWDC 2021, iOS 15 Merombak Facetime dan Maps, Serta Membawa Hal Kecil Penting Lainnya

App Library juga akan hadir, yang pertama kali diperkenalkan di iOS 14 dan untuk beberapa alasan membutuhkan waktu satu tahun penuh untuk membuatnya ke iPad.

Ini adalah app drawer versi Apple yang secara otomatis menyortir semua aplikasi yang telah diinstal di perangkat sehingga pengguna tidak perlu menelusuri seluruh layar beranda untuk menemukan aplikasi tertentu.

App Library dibangun ke dalam Dock, sehingga mudah diakses dari layar mana pun pengguna berada.

App Library pada Apple iPadOS 15.
App Library pada Apple iPadOS 15.

Ada juga UI multitasking baru, memungkinkan pengguna untuk membuat aplikasi layar penuh dengan cepat, atau masuk ke Split View, atau menggunakan Slide Over.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x