FKUB Subang Gelar Dialog Keagaaman, Kang Akur: Subang Jawara Yakin Terwujud Ketika Masyarakat Rukun Aman Damai

- 6 Juli 2022, 14:37 WIB
FKUB Subang gelar dialog keagamaan "Penguatan Moderasi Beragama dan Tahun Toleransi 2022 Kabupaten Subang", bertempat di aula Pemda Subang (Rabu, 6 Juli 2022)
FKUB Subang gelar dialog keagamaan "Penguatan Moderasi Beragama dan Tahun Toleransi 2022 Kabupaten Subang", bertempat di aula Pemda Subang (Rabu, 6 Juli 2022) /dok. istimewa/

BERITA SUBANG - Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi (Kang Akur) menyatakan ketika masyarakat (beragama) sudah rukun, aman dan damai, maka Subang Jawara (Jaya, Istimewa,Sejahtera) yakin terwujud.

Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Subang menggelar agenda dialog keagamaan, dihadiri Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, bertempat di Aula Pemda Kabupaten Subang pada Rabu, 6 Juli 2022.

Kegiatan dialog keagamaan tersebut bertemakan "Penguatan Moderasi Beragama dan Tahun Toleransi 2022 Kabupaten Subang".

Ketua pelaksanan kegiatan, Pendeta Agus Saputra, menyebut kegiatan ini merupakan program kerja FKUB Subang yang bertujuan membuat hidup penuh kerukunan dan kedamaian dalam mewujudkan Subang menjadi kota toleransi.

Kemudian dilanjutkan pada pembacaan pernyataan sikap generasi lintas agama oleh perwakilan pemuda dari seluruh unsur agama.

Kepala Kesbangpol Subang, Rona Mairansyah, A.P., M.Si., yang hadir diacara tersebut menuturkan bahwa isu agama merupakan hal yang paling sensitif terhadap kerukunan hidup beragama.

Heterogenitas di Kabupaten Subang sangat tinggi, lanjut Rona, sehingga diperlukan pengelolaan kerukunan hidup beragama secara arif dan bijaksana.

Baca Juga: Bambang Trihatmodjo Apresiasi Lomba Menembak Gelaran Kejaksaan, Gema Mirza Juara Kelas Pistol Eksekutif

Baca Juga: Pengadilan Diminta Segera Eksekusi Ganti Rugi Rp 19,5 triliun kepada Negara oleh Perusahaan Perusak Hutan

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x