Seni Sisingaan Subang Ramaikan Pawai Taaruf MTQ Jabar ke 37 di Sumedang Lambangkan Kebersamaan dan Kekompakan

- 19 Juni 2022, 22:41 WIB
Asda Bidang Pemerintahan dan Kesejahtraan Rakyat Kabupaten Subang H. Rahmat Effendi, bersama Kepala Kamenag Subang H. Agus Sutisna (menggunakan batik khas Subang) mengikuti pawai Taaruf Pembukaan MTQ ke 37 Provinsi Jabar di Sumedang, Minggu (19 Juni 2022).
Asda Bidang Pemerintahan dan Kesejahtraan Rakyat Kabupaten Subang H. Rahmat Effendi, bersama Kepala Kamenag Subang H. Agus Sutisna (menggunakan batik khas Subang) mengikuti pawai Taaruf Pembukaan MTQ ke 37 Provinsi Jabar di Sumedang, Minggu (19 Juni 2022). /dok. istimewa/

BERITA SUBANG - Pawai Taaruf merupakan salah satu bagian dari rangkaian pembukaan MTQ Ke 37 Provinsi Jawa Barat, kegiatan ini diikuti para peserta MTQ dari perwakilan 27 kabupaten/kota, termasuk salah satunya Kabupaten Subang.

Perwakilan peserta dari Kabupaten Subang (memakai pakaian batik khas Subang) diiringi Rombongan Seni Sisingaan yang juga merupakan tradisi seni khas dari Kabupaten Subang.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Subang H. Rahmat Effendi menghadiri Pawai Taaruf Pembukaan MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat yg Ke-37, di alun-alun Kabupaten Sumedang, Minggu 19 Juni 2022.

Baca Juga: Rakernas XIV Apkasi di Bogor, Gubernur Jabar Ridwan Kamil: Perjalanan Menuju Negara Maju Ada di Pundak Bupati

Baca Juga: Waspada, Ujaran Kebencian Pintu Masuk Terorisme, Tokoh Masyarakat Jangan Jadi Pemantik

Sementara Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Provinsi Jabar, Dr. Ir. Hj. Dewi Sartika, M.Si., yang juga merupakan Asisten Pemerintahan, Hukum, dan Kesejahteraan Sosial Sekretariat Pemprov Jabar pada kesempatan ini hadir mewakili Kang Emil, Gubernur Jawa Barat .

Hj. Dewi Sartika dalam sambutannya menyebut kegiatan Pawai Taaruf ini merupakan sebuah bentuk ekspresi suka cita masyarakat dan pemerintah daerah dalam mengahadapi pelaksanaan MTQ ke-37 Tingkat Jabar.

"Kegiatan pawai taaruf ini melambangkan jiwa kebersamaan dan kekompakan Islamiah, dalam menyambut dan mensukseskan pelaksanaan MTQ ke 37 Tingkat Jabar Tahun 2022," ujarnya.

Seterusnya Hj. Dewi Sartika menyampaikan ucapkan terima kasih kepada jajaran Pemda Kabupaten Sumedang, yang telah bekerja keras melakukan berbagai persiapan untuk mensukseskan jalannya pelaksanaan MTQ ke-37 Tingkat Jabar Tahun 2022,

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x