Rakernas XIV Apkasi di Bogor, Gubernur Jabar Ridwan Kamil: Perjalanan Menuju Negara Maju Ada di Pundak Bupati

- 19 Juni 2022, 17:03 WIB
HUT ke 22 dan Rakernas APKASI XIV dibuka Mentri Dalam Negri M. Tito Karnavian, dihadiri bupati seluruh Indonesia di Bogor, Sabtu (18 Juni 2022).
HUT ke 22 dan Rakernas APKASI XIV dibuka Mentri Dalam Negri M. Tito Karnavian, dihadiri bupati seluruh Indonesia di Bogor, Sabtu (18 Juni 2022). /Dok. Istimewa/

BERITA SUBANG - Hari Ulang Tahun (HUT) Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) ke 22 sekaligus Rakernas Apkasi XIV diresmikan Mentri Dalam Negri, Muhammad Tito Karnavian, di Bogor pada Hari Sabtu 18 Juni 2022.

Apkasi merupakan asosiasi yang dibentuk untuk menyukseskan otonomi daerah.

Kegiatan tersebut nengambil tema "Dengan Semangat Kolaborasi, Kita Sukseskan KTT G20 untuk Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional yang Kuat dan Berkelanjutan", dihadiri bupati seluruh Indonesia.

Di acara tersebut Bupati Subang, H. Ruhimat, didampingi Sekda Subang H. Asep Nuroni ikut hadir.

Sementara itu, Plt. Bupati Kabupaten Bogor, Iwan Setyawan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas ditunjuknya Kabupaten Bogor menjadi tuan rumah dalam perhelatan Rakernas Apkasi kali ini.

Iwan menuturkan peran Apkasi dalam pembangunan di daerah sangat bisa dirasakan, karena Apkasi merupakan mitra strategis pemerintah kabupaten dalam memperjuangkan aspirasi dan kepentingan daerah agar selaras dengan pembangunan nasional.

Apkasi juga merupakan wadah yang harmonis dan wadah kerja sama yang menguntungkan dalam upaya percepatan pembangunan daerah, peningkatan kualitas masyarakat, dan percepatan pemulihan ekonomi selama 22 tahun sejak Apkasi berdiri.

Iwan menambahkan, peran Apkasi dalam mendukung otonomi daerah sebagai wujud dari amanat reformasi.

"Otonomi daerah sebagai jawaban dari peningkatan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat," ucapnya.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x