Baznas Subang Urai Beragam Program Bantuan Stimulan Bidang Kemanusian, Pendidikan, Kebencanaan, juga Rutilahu

- 8 Maret 2022, 00:32 WIB
Ketua Baznas Subang, KH Musyfik (ke tiga dari kiri), bersama dengan Plt Ketua PWI Subang, Zaenal Mutaqin (ke empat dari kiri), Senin (8 Maret 2022).
Ketua Baznas Subang, KH Musyfik (ke tiga dari kiri), bersama dengan Plt Ketua PWI Subang, Zaenal Mutaqin (ke empat dari kiri), Senin (8 Maret 2022). /H. Yaman Suryaman/

BERITA SUBANG – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) merupakaan lembaga yang melakukan pengelolaan zakat secara Nasional.

Baznas menjadi lembaga nonstruktural pemerintah, bersifat mandiri dan bertanggung jawab kepada presiden melalui menteri agama.

Hal tersebut disampaikan Ketua Baznas Kabupaten Subang KH Musyfiq pada saat menerima jajaran pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Subang, di kantor Baznas Subang, Jln Arif Rahman Hakim, Subang, Jawa Barat.

“Berbagai program dan kegiataan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Subang Tahun 2021 ini telah dilaksanakan, di antaranya ada sekitar 60 bantuan stimulan untuk Rutilahu (rumah tidak layak huni),” ungkapnya.

Baca Juga: Bupati Subang Optimis Pelabuhan Patimban Akan Tingkatkan Ekonomi

Adapun arti bantuan stimulan itu sendiri, lanjut KH Musyfiq, adalah ketika Baznas Subang hanya memberikan bantuan awal saja, sedangkan bantuan selanjutnya dilanjutkan oleh masyarakat, kecuali kalau ada permintaan langsung dari Bupati Subang.

“Seperti halnya anak yang mendapat musibah tersiram air baso, itu langsung mendapat perhatian khusus dari Bupati, dan Bapak Bupati Subang langsung meminta kepada Baznas Subang untuk memberikan bantuan kepada anak itu, dengan jumlah bantuan lebih besar dari rencana bantuan Bazarnas. Ya kita realisasikan,” imbuh Ketua Baznas Subang.

Baca Juga: PPATK: Crazy Rich Afiliator Investasi Bodong Kerap Money Laundry Beli Barang Mewah

Selain program bantuan tersebut di atas, ada beberapa program seperti bidang pendidikan, melalui bantuan beasiswa kepada siswa yang orang tuanya tidak mampu.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x