Bupati Subang Optimis Pelabuhan Patimban Akan Tingkatkan Ekonomi

- 7 Maret 2022, 18:12 WIB
/Bupati Subang H. Ruhimat mendampingi Menhub Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan ke Pelabuhan Patimban. (Foto: Subang.go id)

BERITA SUBANG - Bupati Subang H. Ruhimat menyampaikan optimismenya terkait kehadiran Pelabuhan Patimban di Kabupaten Subang Jawa Barat.

Hal ini ia sampaikan ketika menerima kunjungan Menteri Perhubungan RI Ir. Budi Karya Sumadi di Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas II Patimban. Sabtu, 5 Maret 2022.

Rasa bangga dan optimisme atas hadirnya Patimban di Kabupaten Subang diungkapkan Bupati Subang dalam sambutannya.

Kang Jimat sapaan akrab Bupati Subang H. Ruhimat menyampaikan dengan adanya Patimban akan memberikan dampak positif dalam pertumbuhan ekonomi masyarakat. 

"Sebuah optimisme sendiri, ini akan menumbuhkan ekonomi di Kabupaten Subang," ungkapnya dikutip dari Subang.go.id.

Baca Juga: Lagi, PPATK Blokir Dana Investasi Bodong Rp150,4 Miliar

Selain itu Kang Jimat menyampaikan untuk mendorong hadirnya Pelabuhan Patimban, Pemerintah Daerah telah menyiapkan berbagai wilayah yang dibagi menjadi wilayah Industri dan Pertanian. 

"Kami harapkan industri maupun hasil pertanian bisa diekspor melalui Pelabuhan Patimban ini, saya yakin Subang kedepan akan sangat maju," imbuhnya.

Sementara itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas berjalannya fungsi Patimban yang berjalan dengan baik, terutama berkaitan dengan 'car terminal' yang sudah berjalan tiga bulan dan rencana menampung lebih dari 160.000 mobil dalam satu tahun dari kapasitas 200.000 mobil.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah