Video Highlight Ketika Giroud Bikin Gol Akrobatik, Pertandingan Atletico Madrid Vs Chelsea Berakhir 0-1

- 24 Februari 2021, 16:32 WIB
Begini kerennya gol Giroud
Begini kerennya gol Giroud /Foto : instagram.com/@chelseafc/

BERITA SUBANG - Gol akrobatik yang dicetak oleh Olivier Giroud berhasil membuat Atletico Madrid menelan kekalahan di kandang sendiri melawan Chelsea pada lanjutan Liga Champions 2020/2021 pekan ini.

Chelsea sukses menumbangkan Atletico dengan skor tipis 0-1 dalam babak 16 besar Liga Champions yang disajikan di Arena Natiola, Bukarest, Rabu 24 Februari 2021 dini hari. Cek disini Video Highlight ketika Giroud bikin gol akrobatik yang membawa kemenangan buat Chelsea.


Oliver Giroud berhasil membawa The Blues unggul di menit ke-68 setelah ia mencetak gol akrobatik.

Diawal babak pertama, saat laga baru berjalan 2 menit, insiden blunder Eduard Mendy hampir membuat gawang Chelsea kebobolan. Beruntung bola tendangannya berhasil di blok Saul Niguez sehingga bola tak mengarah ke gawang.

Baca Juga: Hasil Pertandingan, Klasemen & Top Skor Liga Italia Pekan Ke-23 : Ronaldo Geser Lukaku dari Pemburuan Top Skor

Selanjutnya The Blues terus mencoba bermain agresif untuk mengepung lini pertahanan Atletico Madrid. Namun usaha tim tamu ini hingga pertengahan babak pertama belum membuahkan hasil untuk menjebol gawang Atletico Madrid yang dijaga oleh Jan Oblak.

Dominasi permainan yang ditunjukkan oleh Chelsea bahkan membuat petandingan ini berjalan kurang berimbang karena 72 persen penguasaan bola dipegang Chelsea. Atletico memang sepertinya bermain cukup pasif dalam pertandingan ini, beruntung hingga akhir babak pertama gawang Atletico Madrid aman dari bombardir serangan Chelsea. Skor babak pertama 0-0.

Di awal babak kedua, Atletico Madrid sempat mengejutkan Chelsea. Melalui aksi Joao Felix, Atletico melancarkan serangan berbahaya namun masih belum bisa menghasilkan gol.

Baca Juga: Juventus vs Crotone : Juve Gilas Tim Merah-Biru 3-0, Ronaldo Sumbang 2 Gol, Pimpin Daftar Top Score Serie A

Chelsea menjawab serangan itu dengan permainan agresif dan berhasil menjebol gawang tuan rumah pada menit ke-68.

Gol yang di ciptakan melalui tendangan salto akrobatik Olivier Giroud itu akhirnya berhasil membuat Jan Oblak memungut bola di gawangnya sendiri.

Meskipun sempat dianulir oleh wasit Felix Brych yang memimpin laga itu,  karena Giroud dianggap berdiri dalam posisi offside, namun akhirnya melalui bantuan VAR wasit mengesahkan Gol spektakuler tersebut.

Gol itu berhasil membuat pelatih Thomas Tuchel tersenyum, karena dengan hasil ini membuat langkah Chelsea semakin dekat ke babak selanjutnya.

Hingga Peluit akhir babak kedua berbunyi, tidak ada lagi gol tambahan yang tercipta dalam laga ini. Skor berakhir 0-1 untuk kemenangan tim tamu The Blues Chelsea.

Laga Leg kedua Liga Champions 2020/2021 selanjutnya rencananya akan dilangsungkan di Markas Chelsea. ***

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x