Aksi Heroik Prajurit Paskhas TNI Gagalkan Aksi Bunuh Diri Pasien Covid-19 di Wisma Atlet

- 24 Februari 2021, 13:48 WIB
Anggota TNI mencoba menyelamatkan pasien Covid-19 di RSD Wisma Atlet. (Foto: Instagram militer.au).
Anggota TNI mencoba menyelamatkan pasien Covid-19 di RSD Wisma Atlet. (Foto: Instagram militer.au). /

BERITA SUBANG-Dua prajurit Batalyon Komando 461 Pasukan Khas (Paskhas) TNI Angkatan Udara (TNI AU) berhasil menggagalkan percobaan bunuh diri yang dilakukan seorang pasien COVID-19 dari lantai 20 Tower 9 RS Darurat Wisma Atlet, Jakarta Pusat.

Upaya penyelamatan nyawa seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) berinisial inisial EK (50 tahun) berlangsung dramatis. Pasalnya EK yang diduga depresi sempat bergelantungan di tangan prajurit Yonko 461Paskhas TNI AUdalam waktu yang cukup lama.

Seperti Dilansir dari keterangan resmi Paskhas TNI AU, upaya percobaan bunuh diri yang dilakukan oleh EK terjadi sekitar pukul 11.55 WIB Selasa 23 Februari 2021.

EK yang diduga depresi karena tidak dapat bertemu dengan keluarga dan anaknya selama menjalani isolasi di Wisma Atlet, tiba-tiba sudah berada di ujung jendela kamar 2034, lantai 20, Tower 9 Wisma Atlet.

 Baca Juga: Risma Siap Lelang Sembilan Mobil untuk Bantu Korban Bencana, Ada Rolls Royce Ghost 2012 dan Mercedes-Benz

Baca Juga: Pemerintah Wajib Hormati dan Lindungi Hak Tanah Legal Milik Masyarakat

Aksi nekat EK itu diketahui oleh tenaga medis yang berjaga di lantai 20 Tower 9. Petugas medis langsung melaporkan kejadian itu kepada Praka David Anjar yang saat itu tengah berjaga di Pos 2 Tower 9.

Mendapatkan laporan itu, Praka David bersama sejumlah tenaga kesehatan langsung berlari menuju lift dan mengarah ke kamar 2034. Ketika Praka David sampai di kamar 2034, di situ sudah ada satu personel Pasukan Elit Paskhas lainnya yang bernama, Serda Dadang dari Detasemen Matra I Paskhas yang sudah kelelahan memegang tangan kiri EK dengan posisi tubuh EK sudah bergelantungan di luar jendela kamar.

 Baca Juga: Mobil Masuk Jurang, Tiger Woods Dikabarkan Kritis

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x