Piala Dunia World Cup U-17 Berlangsung di Indonesia 10 November hingga 2 Desember 2023, Ini Nama Wasitnya

- 30 September 2023, 22:00 WIB
Timnas Indonesia U-17
Timnas Indonesia U-17 /Foto: PSSI.org/

BERITA SUBANG - Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) mengumumkan 18 wasit, 36 asisten wasit dan 18 wasit Video Assistent Referee (VAR) untuk memimpin FIFA World Cup U-17 atau Piala Dunia U-17 2023 yang akan berlangsung di Indonesia.

"Kami menantikan turnamen FIFA perdana yang dimainkan di Indonesia, karena ini akan menjadi turnamen yang menjadi kunci bagi wasit. Wasit juga akan menjadi bagian dari sejarah keseluruhan yang akan diwariskan dari Piala Dunia U-17 di Indonesia," kata Ketua Komite Wasit FIFA Pieluigi Collina dilansir dari keterangan resmi FIFA, Rabu.

Collina mengatakan bahwa turnamen yang berlangsung di Indonesia ini akan menjadi salah satu turnamen yang memberikan kesempatan bagi para wasit yang terpilih untuk menunjukkan kemampuannya di panggung kelas internasional.

"Berkaca dari kesuksesan FIFA World Cup U-20 di Argentina, turnamen ini juga memberikan peluang bagi wasit FIFA terpilih untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam turnamen kelas internasional sambil mengambil salah satu jenjang karir yang krusial untuk kemajuan karir mereka ke depannya," ungkap mantan wasit berkebangsaan Italia tersebut.

Selain 18 wasit, 36 asisten wasit dan 18 wasit VAR, tiga nama wasit Indonesia yaitu Aprisman Aranda, Thoriq Alkatiri dan Yudi Nurcahya masuk dalam jajaran wasit pembantu di ajang FIFA World Cup U-17.

Piala Dunia U-17 berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember mendatang.

Editor: Tommy MI Pardede

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x