Gol Bunuh Diri Sergio Ramos Beri Kemenangan Barcelona Atas Sevilla dengan Skor 1-0

- 30 September 2023, 18:55 WIB
Selebrasi pemain Barcelona saat tercipta gol bunuh diri dari Pemain Sevilla Sergio Ramos
Selebrasi pemain Barcelona saat tercipta gol bunuh diri dari Pemain Sevilla Sergio Ramos /IG.barcelona/

BERITA SUBANG - Gol bunuh diri yang dicetak Sergio Ramos memberikan kemenangan untuk Barcelona atas Sevilla dengan skor 1-0 pada pekan kedelapan Liga Spanyol di Stadion Olimpico Lluis Companys, Barcelona, Sabtu dini hari WIB.
 
Hasil ini membuat Barcelona kembali menduduki peringkat pertama klasemen sementara Liga Spanyol dengan torehan 20 poin dari delapan pertandingan, demikian catatan La Liga.
 
Sementara itu, Sevilla yang menelan kekalahan keempat mereka di Liga Spanyol musim ini harus rela berada di peringkat ke-12 dengan raihan tujuh poin dari tujuh pertandingan.

Barcelona mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu memberikan ancaman melalui tendangan Joao Felix yang masih dapat dihalau kiper Sevilla Orjan Nyland.
 
Sevilla berbalik memberikan ancaman untuk gawang Barcelona melalui tendangan Ivan Rakitic, namun upaya pemain senior tersebut dapat ditepis oleh kiper Marc-Andre ter Stegen.
 
Barcelona kembali mendapatkan peluang emas melalui tendangan Fermin Lopez setelah menerima umpan dari Lamine Yamal, namun tendangannya masih terlalu lemah sehingga dapat diamankan oleh Nyland.
 
Memasuki babak kedua, Barcelona kembali mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu. Skuad Blaugrana terus menggempur lini pertahanan Sevilla salah satunya melalui tendangan Lamine Yamal yang masih menyamping tipis dari gawang Nyland.
 
Barcelona akhirnya sukses mencuri keunggulan terlebih dahulu berkat gol bunuh diri Sergio Ramos yang salah mengantisipasi sundulan Yamal sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit ke-76 dan bertahan hingga laga usai.

Editor: Edward Panggabean

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x