Buwas Sebut Ada Mafia di Balik Gonjang Ganjing Beras

- 28 Januari 2023, 08:19 WIB
Budi Waseso, Dirut Bulog. Buwas mengatakan jika kualitas stok beras yang ada di Bulog semakin turun. Sehingga kemungkinan rusak sangat tinggi.
Budi Waseso, Dirut Bulog. Buwas mengatakan jika kualitas stok beras yang ada di Bulog semakin turun. Sehingga kemungkinan rusak sangat tinggi. /Perum Bulog/

BERITA SUBANG-Pemerintah mensinyalir adanya  permainan mafia di balik gonjang-ganjing beras yang mengakibatkan harga beras di pasaran tetap tinggi. Padahal disisi lain, Bulog terus menggelontorkan stok ke pasar.

“Kemarin begitu kita mengintervensi kayak menggarami lautan, harga nggak turun. Saya kira ini ada masalah, saya check and recheck, betul ternyata ada masalah,” kata Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso (Buwas) di Jakarta, Jumat 20 Januari 2023.

Buwas mengakui bahwa ada mafia dalam kegiatan perberasan nasional.

Namun demikian, kata mantan Kabareskrim Polri  itu  tidak bisa melangkah lebih jauh dalam menindaklanjuti aksi mafia itu, hanya bisa sebatas sebagai Direktur Utama Perum Bulog.

Baca Juga:Nasib Malang Mahasiswa UI Muhammad Hasya Atallah, Korban Tewas Kecelakaan Jadi Tersangka, Polisi: Kasusnya SP3

Menurut Buwas, mafia beras itu berusaha menguasai pasokan beras dari Bulog dan menjualnya kepada pengusaha beras dengan harga jauh lebih tinggi sehingga pedagang beras ikut menjual beras dengan harga lebih tinggi dari yang ditetapkan pemerintah.

Untuk mengatasi dugaan mafia dalam perberasan nasional, Perum Bulog telah menyerahkannya kepada Satgas Pangan.

Sedangkan terhadap karyawan Perum Bulog yang terbukti ikut terlibat dalam kegiatan mafia, Buwas mengancam akan memecatnya.

 Baca Juga: Sebut Petani Pahlawan Kehidupan, Kang Jimat Minta Maaf Pembangunan di Kabupaten Subang Tidak Maksimal

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x