Nasib keluarga Brigadir J dan Bharada E Jadi Taruhan, Mahfud MD Minta Polri dan LPSK Jamin Perlindungan

- 10 Agustus 2022, 05:53 WIB
Mahfud MD mendesak Polri dan LPSK untuk memberikan perlindungan kepada Bharada E dan keluarga Brigadir J
Mahfud MD mendesak Polri dan LPSK untuk memberikan perlindungan kepada Bharada E dan keluarga Brigadir J /Tangkap layar YouTube/Kemenko Polhukam RI/

BERITA SUBANG -Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia (Menkopolhukam RI) Mahfud MD meminta Polri dan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) menjamin perlindungan bagi Bharada Richard Eliezer atau Bharada E dan keluarga.

"Kami juga meminta agar keluarga brigadir J diberi perlindungan. Dan LPSK agar memberikan perlindungan kepada bharada (E) agar dia selamat dari racun atau dari apapun," kata Mahfud dalam konfernsi pers, Selasa 9 Agustus 2022.

Menurut Mahfud, Bharada E harus diberi perlindungan sehingga bisa mengungkap kasus ini hingga dibawa ke meja persidangan.

Baca Juga: Motif Pembunuhan Brigadir J Terungkap, Mahfud MD: Sensitif dan Hanya Boleh Didengar Orang Dewasa

Baca Juga: Tembak Menembak Cuma Rekayasa, Laporan Putri Tentang Pencabulan dan Pengancaman Diragukan

"Sehingga perlindungan dari LPSK diatur sedemikian rupa agar nanti Bharada E bisa sampai ke pengadilan dan memberi kesaksian apa adanya yang mungkin saja kalau dia menerima perintah, bisa saja bebas," kata Mahfud.

Mahfud MD mengapresiasi Polri dalam proses pengungkapan kasus penembakan Brigadir J.

"Pemerintah mengapresiasi Kapolri bapak Listyo Sigit Prabowo yang serius mengusut dan membuka kasus ini secara terang khususnya di dalam cara menemukan pelaku utama," kata Mahfud.

Baca Juga: Ferdy Sambo dan Tiga Ajudan Dijerat Pasal Pembunuhan Berencana, Pidana Mati Menanti

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x