Fast Dorong Jokowi Segera Tunjuk Pengganti Lili Pintauli, Tito Hananta: Banyak Kasus di KPK Belum Tuntas

- 12 Juli 2022, 19:51 WIB
Advokat RM Tito Hananta Kusuma Ketua Forum Advokat Spesialis Tipikor (FAST)
Advokat RM Tito Hananta Kusuma Ketua Forum Advokat Spesialis Tipikor (FAST) /Foto: Tangkaplayar Youtube Tito Hananta Kusuma/

 

BERITA SUBANG - Forum Advokat Spesialis Tipikor (FAST) menilai pengunduran Lili Pintauli Siregar sebuah langkah baik dan bijaksana dari pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), karena itu Fast mendorong agar Presiden Joko Widodo dan DPR segera mungkin mencari penggantinya.

"Saya menilai (pengunduran diri Lili Pintauli Siregar) merupakan jalan terbaik dan bijaksana untuk mengakhiri polemik yang menimpanya (Lili Pintauli Siregar), ini langkah yang tepat," kata Ketua Fast Tito Hananta Kusuma dalam keterangannya, Jakarta, Selasa 12 Juli 2022.

Sebabnya Fast meminta agar Presiden Jokowi mengajukan nama yang tepat untuk dilakukan uji kelayakan ke DPR guna menganti kursi kosong pasca pengunduran diri Lili Pintauli Siregar tersebut.

Baca Juga: Fast Dukung Putusan MA Cabut PP Nomor 99 Tahun 2012, Tito Hananta: Sudah Cukup Hukuman Pidana dan Sosial

"Kami mendorong Presiden Jokowi dan DPR segera mencari pengganti Lili, mengingat banyaknya beban kasus di KPK yang saat ini sedang ditangani, belum tuntas," tutur pengacara muda yang kerap menangani berbagai kasus tindak pidana korupsi itu.

Sebabnya Tito Hananta mendukung langkah Presiden Jokowi untuk mencari sosok yang tepat. Dia mengingatkan ketika tahun 2021 kliennya seorang penyidik KPK Stefanus Robin Patuju yang terseret kasus suap dalam perkara mantan wakil ketua DPR Azis Syamsuddin.

Saat itu Robin Patuju melaporkan Lili Pintauli Siregar ke Dewan Pengawas KPK dan majelis hakim, namun sampai Lili Pintauli mengundurkan diri laporan kliennya belum ada kepastian alias tidak jelas.

Baca Juga: Tito Hananta Berduka Kepergian Bos Oksigen Samator Grup Arief Harsono Pada Awal Bulan Juli

"Pengaduan klien kami sampai sekarang belum ada kepastian. Jadi, karennya pengunduran Lili Pintauli sudah tepat. Presiden Jokowi segera menunjuk sosok yang tepat," tuturnya.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x