Dirjen Bimas Islam Kemenag : Komentar Saifuddin Ibrahim Berpotensi Ancam Kedamaian Antar Umat Beragama

- 20 Maret 2022, 02:08 WIB
Dirjen Kamaruddin Amin (kiri)
Dirjen Kamaruddin Amin (kiri) /Dok. bimasislam.kemenag.go.id/

BERITA SUBANG - Komentar Saifuddin Ibrahim, yang mengklaim dirinya pendeta Kristen, pada kanal Youtubenya direspons oleh Dirjen Bimas Islam Kemenag Kamaruddin Amin, yang mengatakan yang dilakukan Saifuddin sangat tidak mendukung kerukunan umat beragama di Indonesia.

"Sikap pelaku berpotensi mengancam kerukunan sosial dan kedamaian antarumat beragama," kata Dirjen Kamaruddin Amin ketika membuka acara Bimbingan Teknis Pertanggungjawaban Bantuan Pemerintah Tahun 2022 di Hotel Santika, Bogor, Kamis 17 Maret 2022 malam.

Sebuah video rekaman Saifuddin Ibrahim yang menyampaikan keluh kesahnya sebagai kaum minoritas, membuat publik di Indonesia resah karena pria kelahiran Bima, Nusa Tenggara Barat tersebut berani mengusulkan menghapus 300 ayat di Al-Qur'an, kitab suci umat Muslim.

Menurut Saifuddin, usulannya tersebut, yang meminta agar dieksekusi oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Quomas, dapat mengurangi radikalisme di bumi nusantara. Saifuddin juga mengusulkan agar Menag Yaqut merevisi kurikulum pesantren dan institusi pendidikan Islam lainnya.

Bak petir di siang bolong, untuk yang tidak mengenal Saifuddin Ibrahim tentunya akan terkejut mendapati ada seorang yang mengaku pendeta Kristen bisa berkomentar yang berpotensi penistaan agama Islam.

Mahfud MD, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, pun tak tahan untuk tidak merespons video Saifuddin Ibrahim, yang kemudian dibalas sengit lagi oleh pria kelahiran 26 Oktober 1965 tersebut.

Berita terkait:

Biografi Saifuddin Ibrahim, Bukan Pertama Kali Menistakan Agama, Malah Tantang Duel Carok Menko Mahfud MD

Menkopolhukam Mahfud MD Murka, Minta Polri Selidiki Tayangan Video Saifuddin Ibrahim yang Timbulkan Kegaduhan

Pada Kamis malam, Dirjen Kamaruddin Amin pun terketuk untuk mengomentari Saifuddin.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari

Sumber: Bimas Islam Kemenag


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x