Saifuddin Ibrahim Ingatkan Tentang Bahaya Radikalisme di Indonesia

- 20 Maret 2022, 14:58 WIB
Pendeta Saifuddin Ibrahim atau Abraham Ben Moses yang viral di Google dan Twitter lengkap dengan perjalanan hidupnya.
Pendeta Saifuddin Ibrahim atau Abraham Ben Moses yang viral di Google dan Twitter lengkap dengan perjalanan hidupnya. /youtube.com/ Saifuddin Ibrahmi

BERITA SUBANG - Nama pendeta Saifuddin Ibrahim bikin geger publik terkait permintaannya kepada Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas untuk menghapus 300 ayat di dalam Alquran.

Saifuddin Ibrahim di Kanal YouTube pribadinya Saifuddin Ibrahim meminta Menteri Agama, supaya ayat-ayat Alquran yang menghina, menyakiti hingga membunuh orang-orang di luar Islam atau yang dianggap kafir di skip dan tidak diajarkan di pesantren.

Saifuddin Ibrahim mencontohkan banyak terjadi kekacauan di negara-negara seperti Syria, Iran dan Irak dipicu oleh persoalan agama.

“Jutaan orang meninggalkan negerinya dan menjadi pengungsi hanya gara-gara persoalan agama,” kata Saifuddin Ibrahim, Jumat 18 Maret 2022.

Baca Juga: Perjalanan Spiritual Saifuddin Ibrahim

Bahkan, kata Saifuddin Ibrahim mengutip kantor berita Arab, pemerintah Arab Saudi berniat merevisi 2500 ayat Alquran yang berpotensi memicu tindakan radikalisme.

Di Indonesia, kata Saifuddin Ibrahim, lahir sejumlah ustaz intoleran seperti Abdul Somad, Felix Siauw dan Nandar. Mereka  yang sangat luar biasa menghina kekristenan di Indonesia.

Saifuddin Ibrahim juga meminta pemerintah, khususnya Menko Polhukam Mahfud MD untuk menangkap para ustaz radikal yang memicu perpecahan di bangsa ini.

Menurut Saifuddin Ibrahim, sikap intoleran yang ditunjukkan para ustaz ini tidak hanya memicu perpecahan, tetapi juga rasa ketidakadilan terhadap minoritas di Indonesia khususnya orang Kristen.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x