Biografi Saifuddin Ibrahim, Bukan Pertama Kali Menistakan Agama, Malah Tantang Duel Carok Menko Mahfud MD

- 18 Maret 2022, 23:07 WIB
Profil dan biodata Pendeta Saifuddin Ibrahim atau Abraham Ben Moses yang viral di Google dan Twitter lengkap dengan perjalanan hidupnya.
Profil dan biodata Pendeta Saifuddin Ibrahim atau Abraham Ben Moses yang viral di Google dan Twitter lengkap dengan perjalanan hidupnya. /youtube.com/ Saifuddin Ibrahmi

BERITA SUBANG - Berikut biografi pendeta Saifuddin Ibrahim, ternyata bukan kali pertama dirinya melakukan penistaan agama. Terakhir, ia malah menantang duel Carok Menkopolhukam Mahfud MD melalui postingan Youtube nya.

Duel carok merupakan sebuah tradisi bertarung asal Madura, Jawa Timur, yang biasanya dilandasi oleh keinginan mempertahankan harga diri. Seperti diketahui, Mahfud MD merupakan asli Madura.

Komentar Pdt Saifuddin Ibrahim tersebut nampaknya memang sengaja memancing emosi pejabat tinggi negara Indonesia tersebut.

Baca Juga: Saifuddin Ibrahim Ingatkan Tentang Bahaya Radikalisme di Indonesia

"Penelitian yang saya lakukan tidak bisa dilawan oleh siapapun. Apalagi oleh Pak Mahfud MD. Berani carok dengan saya, Ayo kita carok. Mati, matilah. Halelluyah, Atau kita main catur berdua. Siapa yang kalah lompat ke jurang. Berani. Tidak ada urusannya Pak Mahfud,” kata Saifudin di akun youtubenya yang terpantau diposting pada Rabu 16 Maret 2022, sekitar pukul 22.00 WIB.

"Bagaimana maksud Mahfud MD menyebut saya ini menista agama hukumannya 6 tahun. Jangankan 6 tahun, matipun saya siap,” kata pendeta yang sering dilabeli netizen murtadin ini.

Baca Juga: Menkopolhukam Mahfud MD Murka, Minta Polri Selidiki Tayangan Video Saifuddin Ibrahim yang Timbulkan Kegaduhan

Mengapa sekarang berulah lagi?

Di tengah kondisi negara yang kurang kondusif, aparat pemerintah hingga pejabat dan anggota kabinet masih dihujat warganya terkait kelangkaan minyak goreng, ditambah lagi memanasnya peta politik, yang dibumbui dengan testing the water terkait perpanjangan masa pemerintahan Presiden Jokowi, Saifuddin Ibrahim tiba-tiba memposting komentar menohok.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x