Trapsila Adhyaksa Pemicu Semangat Bagi Jaksa Berkarya di Intansi Lain, Alma Wiranta: Jaga Penegakan Hukum

- 5 Februari 2022, 11:55 WIB
Jaksa Alma Wiranta yang berkarya di Pemerintahan Kota Bogor selaku Kepala Bagian Hukum dan HAM Kota Bogor.
Jaksa Alma Wiranta yang berkarya di Pemerintahan Kota Bogor selaku Kepala Bagian Hukum dan HAM Kota Bogor. /Foto: beritasubang.com /Edward Panggabean

 

BERITA SUBANG - Tagline Trapsila Adhyaksa sebagai landasan jiwa Kejaksaan, yang telah diluncurkan Jaksa Agung Burhanuddin pada Rapat Kerja Nasional Kejaksaan 2022 diperuntukkan bagi Korps Adhyaksa dan menjadi pemicu semangat bagi para jaksa.

Menyikapi tagline Trapsila Adhyaksa itu, Alma Wiranta, selaku Kepala Bagian Hukum dan HAM Kota Bogor, mengatakan tagline yang disampaikan Jaksa Agung Burhanuddin dapat menjadi pegangan bagi insan kejaksaan khususnya bagi jaksa yang berkarya di intansi lain, dengan harapan dapat menjaga penegakan hukum.

"Sejak mengikuti rangkaian Rakernas Kejaksaan itu, saya apresiasi tagline Pak Jaksa Agung, itu memberikan makna agar kami para insan Adhyaksa untuk senantiasa menjunjung etika dan tata krama dalam setiap menjalankan tugas dan profesinya. Itu tidak saja yang bertugas di intansi kejaksaan, tapi juga jaksa yang penugasan diluar Kejaksaan,” ujar Alma kepada beritasubang.pikiranrakyat.com, Sabtu 5 Februari 2022.

Baca Juga: Rakernas Kejaksaan 2022 Usulkan Anggaran 2023 Rp25 T

Alma menambahkan hasil rekomendasi Rakernas Kejaksaan 2022 itu, jajaran jaksa diminta akan keseriusan dan dedikasi yang konsisten untuk menjalankan tugas-tugas dengan tetap menjaga integritas dan maruah Jaksa, baik yang bertugas diluar institusi maupun di dalam Kejaksaan itu sendiri.

"Ini sesuai amanat Pak Jaksa Agung, penguatan corporate value dan program kerja yang telah disampaikan pimpinan Kejaksaan merupakan nilai-nilai intelektual yang harus diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas profesi Jaksa dimanapun bertugas," ujarnya.

Dia mengatakan Rakernas Kejaksaan tahun 2022 ini menjadi penyemangat bagi Jaksa untuk bekerja lebih dari ASN pada umumnya, karena keberhasilan menjaga martabat penegakan hukum dan bekerja sesuai rules of law, menjadi pemicu kepercayaan masyarakat terhadap insan adhyaksa.

Baca Juga: Rakernas Kejaksaan 2022 Jaksa Agung Luncurkan Branding Trapsila Adhyaksa, Burhanuddin Ingatkan Soal Etika

Sebagai contoh kata Alma dirinya akan menyampaikan capaian kinerjanya sejak bertugas sekitar lebih tiga tahun di Pemerintahan Kota Bogor ini.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x