Setia Untung Puji Rakernis 2021 Pidum Luncurkan CMS Public, Jaksa Agung: Bentuk Transparansi Kejaksaan

- 4 September 2021, 12:18 WIB
Kolase Wakil Jaksa Agung Setia Untung Arimuladi saat memberi pengarahan zona integritas WBK-WBBM di lingkungan Kejati Sumut.
Kolase Wakil Jaksa Agung Setia Untung Arimuladi saat memberi pengarahan zona integritas WBK-WBBM di lingkungan Kejati Sumut. /Foto: Puspenkum Kejagung/beritasubang.com/Edward Panggabean

 

BERITA SUBANG - Wakil Jaksa Agung Setia Untung Arimuladi puji sekaligus mengapresiasi langkah bidang Jaksa Agung Muda Pidana Umum yang mengelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis 2021) secara efektif dan efisien. Tata kelola inovasi aplikasi Case Management System (CMS Public) kepada masyarakat dan dashboard CMS untuk satuan kerja (satker) Pidum menjadi perhatian pimpinan Kejaksaan Agung.

"Penyelengara Rakernis 2021 jajaran Pidum bagus, tata kelola panitia terukur dalam penyelenggaraannya, ini bukti profesional efektif dan efisien," ucap Setia Untung dalam keterangannya, Jakarta, Sabtu 4 September 2021.

Rakernis Pidum 2021 dibawah komando Jampidum Fadil Zumhana diikuti seluruh jajaran Satker Pidum seluruh Indonesia secara virtual yang dilakukan selama 2 hari sejak Rabu dan Kamis, 1-2 September 2021 dibuka oleh Jaksa Agung Burhanuddin dan ditutup oleh wakilnya.

"Semangat dan cara kerja penyelenggaraan Rakernis Pidum terukur, terus dipilihara dan diimplementasikan, ini patut ditiru oleh jajaran bidang dan satker lainnya yang akan menyelenggarakan Rakernis 2021 ini," tuturnya.

Baca Juga: Link cms-publik.kejaksaan.go.id Bagi Pencari Keadilan, Kejagung Resmi Launching Aplikasi CMS Public

Pada kesempatan itu Setia Untung yang membacakan sambutan Jaksa Agung Burhanuddin saat penutupan Rakernis 2021 bidang Pidum menyampaikan bahwa pemikiran yang membangun telah disampaikan para pemateri dan narasumber.

Dengan harapan dapat diimplementasikan dan menambah wawasan pengetahuan serta memperluas jangkauan berpikir dalam menyikapi dinamika hukum yang mengikuti perkembangan zaman.

"Pembaruan pengetahuan ini penting untuk semua, sebahai salah satu cara mengevaluasi dan menemukan solusi atas segala problematika pelaksanaan tugas yang dinamis khususnya diluar tugas sehari-hari," ucap Setia Untung mengutip arahan Jaksa Agung.

Setia Untung menyampaikan pesan, bahwa Jaksa Agung berharap berbagai solusi yang dihasilkan dan diskusikan menjadi jawaban atas berbagai problematika yang mengemuka.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x