Setia Untung Penguji Seleksi Terbuka Calon Kepala Kejati Pemantapan, Darmawel Paparkan Soal Narkoba

- 2 Juni 2021, 23:38 WIB
Wakil Jaksa Agung Setia Untung Arimuladi selaku tim penilai seleksi terbuka jabatan calon Kepala Kejati berkualifikasi pemantapan.
Wakil Jaksa Agung Setia Untung Arimuladi selaku tim penilai seleksi terbuka jabatan calon Kepala Kejati berkualifikasi pemantapan. /Tangkap layar YouTube Kejaksaan RI/beritasubang.pikiran-rakyat.com

BERITA SUBANG - Kejaksaan Agung (Kejagung) kembali melakukan seleksi terbuka jabatan calon Kepala Kejaksaan Tinggi berkualifikasi pemantapan kali kedua. Ada, sembilan peserta lolos seleksi dari empat tahapan yang dilalui, yakni tahap seleksi Administrasi, makalah, paparan hingga wawancara.

Sembilan peserta itu yakni, Andi Herman, Direktur Upaya Hukum Luar Biasa, Eksekusi dan Eksaminasi pada bidang JAM Pidana Khusus, Andi Muhammad Taufik, Kepala Kejati Bengkulu, Asep Nana Mulyana, Kepala Kejati Banten, Darmawel Aswar, Direktur Tindak Pidana Narkotika dan Zat Adiktif Lainnya.

Kemudian Edy Birton, Direktur Teknologi Informasi dan Produksi Intelijen pada bidang JAM Intelijen, I Made Suarnawan Kepala Kejati Bangka Belitung, Jhony Manurung, Kepala Kejati Sulawesi Barat, Mukri, Inspektur IV pada bidang JAM Pengawasan, dan Sarjono Turin, Kepala Kejati Sulawesi Tenggara.

Baca Juga: Wakil Jaksa Agung: Sebagai Agen Perubahan Puspenkum Bangun Kepercayaan Masyarakat

Tim penilai terdiri dari Wakil Jaksa Agung Setia Untung Arimuladi, Ketua Komisi Kejaksaan Barita Simanjuntak, Wakil Ketua Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Supranawa, Jaksa Agung Muda Pembinaan Bambang Sugeng Rukmono, dan JAM Pengawasan Amir Yanto.

Wakil Jaksa Agung Setia Untung Arimuladi mengatakan sebagai garda terdepan penegakan hukum di wilayah provinsi maka Kepala Kejati merupakan jabatan strategis yang perlu dilakukan seleksi dalam rangka pengisian jabatan tersebut.

"Seleksi ini menunjukkan dan semakin membuktikan bentuk komitmen dan keseriusan Jaksa Agung dalam membangun sistem pola jenjang karir yang akuntabel guna mewujudkan visi dan misi Kejaksaan dalam membangun kualitas sumber daya manusia yang berkualitas dengan pola seleksi yang transparan dan terbuka," ungkap Setia Untung dalam keterangannya, Jakarta, Rabu, 2 Juni 2021.

Baca Juga: Setia Untung Ingatkan Semangat WBK-WBBM Dengan Paripurna dan Keikhlasan, Jamintel Bangun Zona Integritas Ke-2

Setia Untung yang pernah meraih WBK-WBBM saat menjabat Kabandiklat itu menambahkan sebagai bentuk transparansi kepada masyarakat, seleksi ini dilakukan secara terbuka yang ditayangkan secara live di youtube channel @Kejaksaan RI sejak Rabu hingga Kamis, 2-3 Juni 2021.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x