Kenang Kelahiran Proklamator Indonesia, Prabowo Subianto Resmikan Patung Soekarno Berkuda

- 6 Juni 2021, 09:36 WIB
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tengah berfoto bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Ketua DPR Puan Maharani.
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tengah berfoto bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Ketua DPR Puan Maharani. /Instagram/@puanmaharaniri


BERITA SUBANG - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dijadwalkan akan meresmikan patung Presiden Pertama RI, Ir Soekarno atau Bung Karno di depan gedung utama Kementerian Pertahanan (Kemenhan), Minggu 6 Juni 2-21.

Momentum bulan Juni dipilih mengingat hari ini merupakan kelahiran Bapak Proklamator sekaligus Presiden Indonesia pertama tersebut. Agenda peresmian patung Bung Karno di gedung Kemenhan ini bisa disaksikan melalui kanal Youtube Kemenhan RI dan PDIP

"Saat di Akademi Militer Magelang, Februari lalu, Pak Prabowo berjanji akan membangun patung Bung Karno naik kuda. Kita menyambut patung ini akhirnya terealisasi berdiri. Apalagi peresmian patung ini bersamaan dengan momentum Bulan Bung Karno," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto di Jakarta, Minggu 6 Juni 2021.

Baca Juga: Rayakan HUT ke 74 tahun Megawati Soekarnoputri , Kader PDIP Persembahkan Buku Merawat Pertiwi

Untuk diketahui, kala peresmian patung Bung Karno di Akmil Magelang, dihadapan Megawati, Prabowo mengungkapkan niatnya membuat patung Bung Karno yang tengah menunggang kuda.

"Saya sampaikan, Kemenhan juga punya rencana membikin patung Bung Karno tapi di atas kuda," ucap Prabowo kala itu.

Pada agenda ini, Hasto mengatakan dirinya bersama Ketua DPP PDIP yang juga Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly akan turut menghadiri acara.

“Ibu Megawati Soekarnoputri juga akan hadir. Beliau akan didampingi oleh Mas Prananda Prabowo, kepala situation room,” ujar Hasto.

Baca Juga: Puan Maharani Minta TNI-Polri Tangkap Kelompok Kriminal Bersenjata

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x