Ring of Fire, Presiden Jokowi Berduka: Ingatkan Seluruh Pihak Tingkatkan Kewaspadaan dan Kesiapsiagaan Bencana

- 12 April 2021, 01:12 WIB
Presiden Jokowi berduka, ingatkan seluruh pihak tingkatkan kewaspadaan dan kesiap-siagaan potensi bencana alam. Minggu 11 April 2021.
Presiden Jokowi berduka, ingatkan seluruh pihak tingkatkan kewaspadaan dan kesiap-siagaan potensi bencana alam. Minggu 11 April 2021. /BPMI Setpres/

BERITA SUBANG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan duka cita mendalam atas musibah gempa bumi di Malang, Jawa Timur.

"Saya atas nama pemerintah dan seluruh rakyat menyampaikan duka cita yang mendalam atas korban yang meninggal dunia," ungkap Presiden Jokowi dari Istana Negara, Minggu 11 April 2021.

Presiden Jokowi mengingatkan gubernur, bupati dan walikota terus menghimbau masyarakat untuk mempererat kerjasama dan meningkatkan kesiapsiagaan serta kewaspadaan akan datangnya sebuah bencana".

Menurutnya Indonesia berada di wilayah ring of fire (cincin api) sehingga potensi bencana alam dapat datang kapan saja.

Oleh karena itu ia menghimbau seluruh pihak agar meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan menghadapi potensi musibah bencana alam.

Baca Juga: TNI Kerahkan KRI AMY Angkut Bantuan Kemanusiaan ke Pulau Sabu Raijua NTT

Baca Juga: 'Ingat, Kita Berada di Ring of Fire' Pesan Jokowi dan Kepala BNPB Doni Monardo Terkait Gempa di Malang, Jatim

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi terkait bencana gempa ber-magnitudo 6,1 pada Sabtu 10 April 2021 dan gempa susulan Minggu pagi 11 April 2021 yang mengguncang Malang.

Presiden Jokowi memerintahkan seluruh pihak terkait segera melakukan tanggap darurat bencana gempa di Malang.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede

Sumber: BPMI Setpres


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah