Aplikasi Jaringan Pencegahan Korupsi (JAGA) Milik KPK Meraih Penghargaan World Justice Challenge 2021

- 18 Maret 2021, 17:19 WIB
Aplikasi JAGA milik KPK ini dapat diunduh dari Play Store melalui telepon selular guna berperan aktif melaporkan dugaan tindak pidana korupsi yang terjadi di daerah anda.
Aplikasi JAGA milik KPK ini dapat diunduh dari Play Store melalui telepon selular guna berperan aktif melaporkan dugaan tindak pidana korupsi yang terjadi di daerah anda. //Tangkapan layar aplikasi JAGA//

BERITA SUBANG - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meraih penghargaan dari World Justice Project (WJP) dalam kegiatan World Justice Challenge 2021 dalam katageri Advancing the Rule of Law in a Time of Crisis.

Dalam hal ini penghargaan diberikan atas hadirnya aplikasi Jaringan Pencegahan Korupsi bernama JAGA milik KPK yang berdampak tinggi dalam penegakkan hukum pemberantasan korupsi.

The World Justice Challenge 2021: Advancing the Rule of Law in a Time of Crisis merupakan kompetisi global bertujuan mengidentifikasi, mengakui, dan mempromosikan kegiatan praktik melindungi dan memajukan supremasi hukum di masa krisis.

Baca Juga: Tahukah Anda Ternyata Hewan Bisa Jadi Objek Suap atau Gratifikasi yang Diterima Para Oknum Pejabat

Baca Juga: ETLE, Satlantas Polres Sragen Pasang Lima Kamera KOPEK di Mobil Patroli dan Helm Polisi Incar Pelanggar Lalin

Kegiatan World Justice Challenge tahun ini mengusung tema akses keadilan, akuntabilitas pemerintahan, antikorupsi dan open government, serta hak-hak fundamental dan non-diskriminasi.

Intagram @official.kpk menyebut, JAGA merupakan satu dari sepuluh proyek terpilih diantara 425 platform serupa berasal dari 114 negara.

"Penghargaan ini diraih JAGA berdasarkan pada penilaian besarnya dampak, potensi untuk replikasi dan pengembangan, serta keberlanjutannya dalam penanganan dampak pandemi," tulis @official.kpk, Selasa 16 Maret 2021.

Anda dapat berperan serta dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi di Tanah Air melalui aplikasi JAGA milik KPK yang dapat diunduh dari Play Store melalui telepon selular.***

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede

Sumber: @official.kpk


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah