Trending Topik: Aprilia Manganang, Mantan Atlet Voli Putri Nasional Berubah Gender Jadi Pria Disupport Netizen

- 10 Maret 2021, 19:25 WIB
Tampilan mantan atlet voli putri nasional  Aprilia Manganang pada Oktober 2018 setelah menjadi Anggota TNI AD pada 2016 yang berbadan tegap layaknya seorang pria mendapat perhatian serius Kasad TNI AD Jenderal Andika Perkasa yang kemudia mensupportnya melakukan pemeriksaan dan memfasilitasi penuh tindakan medis pada Aprilia.
Tampilan mantan atlet voli putri nasional Aprilia Manganang pada Oktober 2018 setelah menjadi Anggota TNI AD pada 2016 yang berbadan tegap layaknya seorang pria mendapat perhatian serius Kasad TNI AD Jenderal Andika Perkasa yang kemudia mensupportnya melakukan pemeriksaan dan memfasilitasi penuh tindakan medis pada Aprilia. //Foto Instagram @manganang_fans//

BERITA SUBANG - Aprilia Manganang, mantan atlet voli putri nasional jadi trending topik di Twitter. Perubahan status gender Aprilia menjadi pria menyedot perhatian netizen.

Banyak komentar positif menanggapi perubahan status gender Aprilia Manganang dan mensupportnya, seperti dituliskan sejumlah netizen.

"Keponakan gue ada yg seperti April kondisinya, hipospadia. Luckily, tinggal di kota besar dimana faskes dan nakes memadai, puji tuhan rejeki utk berobat sll ada jd kondisinya udh dikoreksi dr dini," tulis @yovicyaw.

"Corrective surtery udh 2x dilakukan dan bukan prosedur mudah. Semangat April," tambah akun Twitter @yovicyaw, Rabu 10 Maret 2021.

Akun @yaraputri berkomentar, "Semoga netizul gak ada yg jahat! tolong bgt inimah. Semoga mental Manganang semakin baik dan kuat!"

Baca Juga: PPKM Mikro di Jawa Barat Berlaku Tanggal 9 Maret 2021 - 22 Maret 2021, Apa Saja Isi Aturan PPKM Mikro itu?

Sehari sebelumnya akun Twitter @ainurohman secara detai menuliskan terkait peristiwa hipospadia yang dialami oleh Sersan Dua TNI AD itu.

Memang, kata @ainurohman, status gender Aprilia Manganang telah dipertanyakan sejak memulai karir atlet Volly Putri Pro pada 2011. Tapi dokter memutuskan Arilia sebagai perempuan dan kemudian dapat bermain pada SEA Games 2015.

Namun kondisi tersebut sempat membuat mental Aprilia down karena ia harus menjalani tes tiada henti.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x