Wakil Jaksa Agung Setia Untung Evaluasi Kinerja Para Jaksa, Ada Apakah?

- 19 Januari 2021, 12:14 WIB
Wakil Jaksa Agung Setia Untung Arimuladi saat memberikan arahan secara virtual kepada jajaran jaksa di daerah, terkait Reformasi Birokrasi.
Wakil Jaksa Agung Setia Untung Arimuladi saat memberikan arahan secara virtual kepada jajaran jaksa di daerah, terkait Reformasi Birokrasi. /Foto: Puspenkum Kejagung. doc/



BERITA SUBANG-Wakil Jaksa Agung Setia Untung Arimuladi dengan tegas meminta jajaran Kejaksaan di daerah untuk bangun kualitas pelayanan publik, karena dianggap belum optimal sehingga belum memenuhi harapan masyarakat.

Hal itu ditegaskan Setia Untung selaku Ketua Tim Pengarah Reformasi Birokrasi Kejaksaan Agung (Kejagung) saat mengevaluasi kinerja para penegak hukum Kejaksaan di daerah secara virtual dari Ruang Kerjanya di Gedung Menara Kartika Adhyaksa, Komplek Kejaksaan Agung, Jakarta, Selasa, 19 Januari 2021.

BACA Juga: Sah, Setia Untung Arimuladi Ketua Timsus HAM Kejaksaan

"Dari penilain tim ke daerah, kita masih melihat tingkat kualitas pelayanan publik (Kejaksaan di daerah) dirasakan belum optimal sehingga belum memenuhi harapan publik," ujar Setia Untung, dalam keterangannya.

Diantaranya, kata dia tingkat efisiensi, efektivitas dan produktivitas kerja belum menunjukkan hasil yang signifikan.

"Begitu juga tingkat transparansi dan akuntabilitas birokrasi masih sangat minim reformasi birokrasi Kejaksaan RI serta tingkat disiplin dan etos kerja pegawai yang masih rendah," ujar Setia Untung.

BACA Juga: Burhanuddin dan Wakil Jaksa Agung Berkantor Di Menara Kartika Adhyaksa

Karena itu, kata mantan Kepala Badan Diklat Kejaksaan itu bahwa tujuan evaluasi ini guna menilai perkembangan pelaksanaan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah di lingkungan Kejagung dan memberikan saran perbaikan yang diperlukan.

"Pelaksanaan evaluasi di lingkungan Kejaksaan Agung oleh Kementerian PAN-RB dimulai sejak 18 Januari 2021-19 Januari 2021," ujar dia.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x