Polisi Akan Buru 4 Pengikut Rizieq, Diduga Pelaku Penyerangan Petugas di Tol Japek

- 7 Desember 2020, 16:06 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman serta Wakapolda memberikan keterangan pers terkait penembakan pengikut Rizieq Sihab.
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman serta Wakapolda memberikan keterangan pers terkait penembakan pengikut Rizieq Sihab. /documen pribadi/Edward Panggabean

BERITA SUBANG-Polri akan memburu 4 pengikut M.Rizieq Sihab, terduga pelaku yang ikut membantu peyerangan petugas Polisi yang terjadi sekira pukul 00.30 WIB di KM 50 Tol Jakarta Cikampek (Japek).

Kadiv Humas Irjen Pol Argo Yuwono menyampaikan bahwa Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo akan membantu pengejaran 4 orang tersebut. Menyusul tewasnya 6 pengikut Rizieq yang di tembak oleh petugas Polisi karena diduga menyerang anggota Polisi yang mengawal rombongan pengikut Rizieq tersebut.

"Kabareskrim menyampaikan bahwa Bareskrim akan memback up Polda Metro Jaya, mencari 4 pelaku lainnya yang melarikan diri sampai ketemu," ungkap Irjen Pol Argo Yuwono melalui siaran pers, Jakarta, Senin, 7 Desember 2020.

Sementara Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imran membenarkan dari 6 terduga pelaku yang tewas, 4 orang lainnya lagi melarikan diri.

"Melarikan diri, untuk yang empat yang lainnya melarikan diri," ucap Kapolda Irjen Fadil dalam konprensi pers di Mapolda Metro Jaya.

Saat kejadian itu, kata dia, petugas polisi yang terancam jiwannya itu tidak mengalami luka, hanya saja ada kerugian materi. Adapun kerusakan kendaraan anggota Polisi itu, lantaran ditabrak pelaku dan diduga ada bekas tembakan senpi pelaku di TKP.

"Tidak anggota yang terluka, hanya ada kerugian materi. Anggota Polri yang bertugas untuk memonitor pada saat kejadian sebanyak 6 orang satu unit," ungkapnya.

Kapolda Irjen Fadil menambahkan senjata api yang dipakai terduga pelaku bukan senjata api rakitan. Para terduga pelaku itu teridentikasi sementara adalah laskar khusus dari kelompok pengikut Rizieq Sihab.

"(Senjata api) Asli, ini sudah ada tiga yang ditembakan, jadi dari hasil penyelidikan awal, kelompok yang menyerang anggota ini diidentifikasi sebagai laskar khusus, yang selama ini menghalang-halangi proses penyidikan.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x