Pimpinan FPI Rizieq Shihab: 'Ayo Sama-sama Kita Ikut Protokol Kesehatan'

- 3 Desember 2020, 10:26 WIB
Massa sambut kepulangan Habib Rizieq di Petamburan DKI Jakarta pada 10 November 2020.*
Massa sambut kepulangan Habib Rizieq di Petamburan DKI Jakarta pada 10 November 2020.* /Antara Foto/Asprilla Dwi Adha/ANTARA FOTO

BERITA SUBANG - Pimpinan Front Pembela Islam Rizieq Shihab memberi penjelasan terkait kesehatan dirinya dan saran tim medis.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada acara 'Dialog Nasional Reuni 212 tahun 2020' yang ditayangkan di kanal Youtube LDTV Rabu, 2 Desember 2020, Rizieq meminta maaf terkait kerumunan yang menimbulkan keresahan oleh berbagai pihak.

Di acara yang sama, Rizieq menungkapkan bahwa tim medis menyarankan agar ia beristirahat dan menjaga kesehatannya setelah bertemu banyak orang minggu lalu, pada beberapa acara.

"Tim medis menyarankan, ini bukan persoalan Covid atau tidak Covid, baik Covid atau pun tidak Covid, dalam suasana yang sudah Covid seperti itu ya seharusnya memang mengkarantina diri, atau pun isolasi diri,” tuturnya.

Baca Juga: Rizieq Shihab Minta Maaf Atas Kerumunan yang Disebabkan: 'Itu Memang Antusias Umat Rindu, Cinta'

Baca Juga: Pekan Depan Polisi Panggil Ade Yasin, Kerumuman Massa di Mega Mendung Tak Terkendali

Akan tetapi, pimpinan FPI tersebut tidak memberi konfirmasi terkait hasil tes Covid-19 yang diklaim oleh keluarganya sudah dijalani di rumah sakit Ummi di Bogor beberapa hari yang lalu.

Rizieq hanya menambahkan ia akan tetap mengikuti saran dari tim medis untuk melakukan pemeriksaan secara berkala termasuk melakukan rapid test, swab Antigen, dan swab PCR.

“Jadi saya serahkan kepada tim medis, jadi silahkan diperiksa sebaik-baiknya dan seterusnya,” ujarnya.

Pimpinan FPI tersebut mengatakan ia menghentikan rencana kegiatan di sejumlah daerah sampai pandemi COVID-19 berakhir dan ia mengajak semua pihak untuk selalu menjalankan protokol kesehatan.

Baca Juga: Kuasa Hukum FPI Wakili Rizieq Shihab, Polisi Siapkan Panggilan Kedua

"Saya langsung dengan kawan-kawan di DPP FPI semenjak kejadian itu, kita setop, tidak ada lagi kerumunan, bahkan seluruh rencana ke luar kota, ke daerah, kita setop sampai pandemi ini berakhir," kata Rizieq.  

"Jadi kita harus hormati protokol kesehatan itu buat semua. Itu termasuk akhlak juga yang kita jaga. Jadi saya serukan kepada seluruh bangsa Indonesia agar kita mendapatkan keberkahan dari Allah SWT, wabah ini segera selesai, ayo sama-sama kita ikut protokol kesehatan," katanya.

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah