Viral NU Masuk Soal Pilihan Ganda Madrasah di Karawang, Disebut 'Orang Dimurkai Allah SWT

- 9 Desember 2021, 14:18 WIB
ilustrasi. latihan soal ujian sekolah Bahasa Indonesia kelas 6
ilustrasi. latihan soal ujian sekolah Bahasa Indonesia kelas 6 /wids/ringtimesbali/Unsplash/@jack lewis

BERITA SUBANG - Saat ini tengah viral soal ujian penilaian akhir semester ganjil Madrasah Diniyah Takmiliyah Ula yang menyinggung Nahdlatul Ulama (NU).

Pembuat soal tersebut mengakui kesalahannya. Seperti dilihat pada Kamis 9 Desember 2021, soal pilihan ganda tertulis pada nomor 11. Begini bunyi naskah soal tersebut:

"Diantara orang yang dimurkai oleh Allah SWT, adalah..."

Baca Juga: Jokowi Dinilai Gagal Berantas Korupsi, 'Jauh Panggang dari Api'

Ada empat empat pilihan ganda terkait soal itu. Pertama Kelompok Yahudi, kedua Kelompok Islam, ketiga Kelompok Jahiliyah, keempat Kelompok `NU`.

Pada bagian atas soal ujian itu tertulis Kementerian Agama Kantor Kabupaten Karawang, Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT). Disebutkan soal itu untuk ujian hari Selasa 7 Desember 2021.

Kepala Kemenag Kabupaten Karawang Dadang Ramdani buka suara. Dia mengatakan naskah soal ujian itu dibuat oleh salah satu pengurus FKDT Kecamatan Cikampek/Guru dan Kepala MDT Ta`lim Muta`alim Cikampek.

Baca Juga: KAMI Kirim Surat Terbuka ke KPK Terkait Dugaan Korupsi Ahok

"Dalam penjelasan, Saudara Ta`lim mengakui kesalahan dan kekeliruannya dalam penyusunan naskah soal mata pelajaran Al-Qur`an kelas I soal pilihan ganda nomor 11 tanpa ada maksud untuk menyudutkan ormas NU, karena yang bersangkutan juga merupakan simpatisan ormas NU," kata Dadang, dalam keterangannya.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x