Samsung Berbicara Tentang Pembuatan Smartphone Lipat Samsung Galaxy Z Fold3 dan Samsung Galaxy Z Flip3

- 21 Agustus 2021, 16:19 WIB
Samsung merilis video tentang bagaimana mereka dapat membuat Samsung Galaxy Z Fold3 dan Samsung Galaxy Z Flip3 tahan air.
Samsung merilis video tentang bagaimana mereka dapat membuat Samsung Galaxy Z Fold3 dan Samsung Galaxy Z Flip3 tahan air. /Dok. Samsung/

BERITA SUBANG - Samsung telah memperkenalkan dua buah smartphone lipat mereka yaitu Samsung Galaxy Z Fold3 dan Samsung Galaxy Z Flip dalam acara Galaxy Unpacked yang diadakan pada tanggal 11 Agustus lalu.

Samsung Galaxy Z Flip3 menawarkan smartphone desain clamshell dengan peningkatan signifikan pada layar eksternalnya, sedangkan Samsung Galaxy Z Fold3 memiliki desain buku dengan dukungan S pen serta kamera depan di dalam layar pertama pada Samsung.

Selain chipset unggulan Qualcomm Snapdragon 888 dan dapat dilipat, ini merupakan smartphone lipat pertama yang memiliki sertifikasi IPX8 tahan air yang mengesankan.

Samsung dalam Berita Gadget Terkini merilis video di situs Samsung Newsroom mengenai tantangan teknisi dari Samsung dalam pembuatan Samsung Galaxy Z Fold3 dan Samsung Galaxy Z Flip3.

Bagian pertama menjelaskan tentang bagaimana smartphone terdiri dari tiga bagian yang berbeda, dua buah bagian dari smartphone serta engsel penghubungnya.

Ketiga bagian ini dilindungi oleh apa yang disebut oleh Samsung sebagai "Armor Aluminum", yaitu campuran aluminium dengan menambahkan elemen logam lain untuk memperkuat daya tahan smartphone.

Hal ini yang diklaim Samsung membuat smartphone lipat mereka Samsung Galaxy Z Fold3 dan Samsung Galaxy Z Flip3 akan lebih tahan goresan dan juga benturan.

Bagian berikutnya, Samsung berbicara tentang bagaimana mereka dapat membuat Samsung Galaxy Z Fold3 dan Samsung Galaxy Z Flip3 tahan air.

Rakitan engsel mau tidak mau rentan terhadap air yang masuk ke dalam, sehingga harus menutupi bagian dan komponen listrik yang terdapat dalam rakitan engsel dengan larutan anti korosi dan pelumasan yang akan melindunginya dari kerusakan air.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x