Kominfo Buka Program Digital Leadership Academy dan Telah Menggandeng 4 PT Terbaik di Dunia

- 20 Agustus 2021, 15:40 WIB
Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan SDM Kementerian Kominfo Hary Budiarto dalam Webinar Indonesia 4.0 Conference dan Expo 2021.
Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan SDM Kementerian Kominfo Hary Budiarto dalam Webinar Indonesia 4.0 Conference dan Expo 2021. /Dok. Kominfo/

BERITA SUBANG - Kementerian Komunikasi dan Informatika membuka pendaftaran Program Digital Leadership Academy (DLA). Disampaikan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Kabalitbang) SDM Kementerian Kominfo, Hary Budiarto, bahwa pelatihan itu bekerja sama dengan empat perguruan tinggi bertaraf internasional untuk meningkatkan kompetensi digital pemimpin lembaga pemerintah dan swasta di Indonesia.

Kabalitbang SDM Kementerian Kominfo, Hary Budiarto, menyampaikan hal ini dalam Webinar Indonesia 4.0 Conference dan Expo 2021 Virtual Edition yang diadakan secar virtual di Jakarta pada hari Kamis, 19 Agustus 2021.

"(Program DLA) ini sudah dibuka dan dilaksanakan secara daring, Bapak Ibu yang hadir di sini bisa mengikuti Digital Leadership Academy karena kita langsung bekerjasama dengan universitas dari luar negeri," ujarnya.

Empat perguruan tinggi yang mendukung program DLA antara lain National University of Singapore (NUS), Tsinghua University, University of Oxford, dan Harvard University.

Kerjasama dengan NUS akan memberikan pelatihan tentang kebijakan publik di bidang transformasi digital. "Contohnya smart city, jadi dengan NUS mengajarkan tentang bagaimana membangun smart city itu seperti apa," katanya.

Pelatihan tersebut menargetkan sebanyak 150 peserta dan dibagi dalam lima batch. Batch pertama berlangsung dari tanggal 13 September-13 Oktober 2021, batch kedua dari tanggal 30 September-3 November 2021, batch ketiga dari tanggal 30 September-3 November 2021, batch keempat dari tanggal 27 Oktober-30 November 2021, dan batch kelima dari tanggal 27 Oktober-30 November 2021.

Untuk pelatihan bersama Tsinghua University, Kementerian Kominfo menargetkan 110 peserta yang secara khusus membahas tentang bisnis digital.

Pelatihan ini akan berlangsung mulai tanggal 21 Oktober-9 November 2021. Sedangkan bersama University of Oxford saat ini sedang dalam pembahasan dan direncanakan akan dilaksanakan sekitar bulan November 2021 dengan target peserta sebanyak 35 sampai dengan 50 orang.

Untuk pelatihan bersama Harvard University, Kementerian Kominfo akan memilih peserta terbaik dari masing-masing kelas atau batch pelatihan di NUS dan Tsinghua University sebagai reward, dengan total sejumlah 6 orang.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x