Rayakan Hari Kemerdekaan, Medsos Kominfo Adakan Proklamasi Virtual dan Diikuti Lebih dari 50 Ribu Warganet

- 17 Agustus 2021, 18:09 WIB
Menteri Kominfo Johnny G. Plate bersama Pejabat Pimpinan Tinggi Madya Kementerian kominfo dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-76.
Menteri Kominfo Johnny G. Plate bersama Pejabat Pimpinan Tinggi Madya Kementerian kominfo dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-76. /Dok. Kominfo/

BERITA SUBANG - Kominfo melalui media sosialnya memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-76 dengan menggelar Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang digelar di Istana Merdeka di Jakarta pada hari Selasa, 17 Agustus 2021.

Dari laporan Kominfo, lebih dari 50 ribu warganet dan sivitas Kementerian Komunikasi dan Informatika yang mengikuti kegiatan ini dan lebih dari 45 ribu warganet yang mengakses akun TikTok @kemkominfo.

Dari platform YouTube, terlihat lebih dari 6.000 warganet yang menyaksikan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia melalui akun YouTube kemkominfoTV, serta dari platform Zoom yang didominasi sivitas Kementerian Kominfo dihadiri sebanyak 1.000 peserta daring.

Menteri Kominfo, Johnny G. Plate, mengucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh warganet sekaligus mengucapkan selamat ulang tahun Kemerdekan ke-76 Republik Indonesia.

"Terima kasih untuk semua rakyat Indonesia, pegawai dan ASN Kominfo. Dirgahayu Indonesia, sekali lagi Dirgahayu Indonesia selamat hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2021," ucapnya usai mengikuti Peringatan Detik-Detik Proklamasi secara vrtual dari Press Room Kementerian Kominfo.

Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2021 yang diadakan secara virtual.
Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2021 yang diadakan secara virtual.

Menteri Johnny G. Plate juga menyampaikan optimisme serta ketangguhan seluruh rakyat bangsa Indonesia di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

"Tahun yang penuh tantangan tapi Indonesia bisa, Indonesia tangguh Indonesia tumbuh," ungkapnya.

Ia juga mengajak seluruh sivitas Kementerian Kominfo untuk tetap bekerja keras dalam membangun negeri ini. "Marilah kita bersama-sama, Keluarga Besar Kominfo bekerja secara serius dan sungguh-sungguh untuk membangun Kominfo, membangun negeri kita, membangun masyarakat kita!" ajak Menteri Johnny.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah