S Pen Fold Edition Dilaporkan Tidak Berfungsi untuk Smartphone Samsung Lain Selain Samsung Galaxy Z Fold3

- 19 Agustus 2021, 15:38 WIB
S pen yang dirancang khusus untuk Samsung Galaxy Z Fold3 tidak dapat berfungsi untuk smartphone Galaxy lain.
S pen yang dirancang khusus untuk Samsung Galaxy Z Fold3 tidak dapat berfungsi untuk smartphone Galaxy lain. /Dok. Samsung/

BERITA SUBANG - Samsung Galaxy Z Fold3 merupakan smartphone lipat pertama dari Samsung yang memiliki dukungan S pen dengan satu catatan, smartphone ini hanya memiliki dukungan untuk S pen Fold Edition dan S Pen Pro.

Untuk S Pen Pro sendiri pengguna harus beralih ke mode foldable untuk dapat digunakan dengan Samsung Galaxy Z Fold3.

Dalam Berita Gadget Terkini dilaporkan bahwa S pen Fold Edition ini tidak dapat berfungsi untuk smartphone Galaxy yang bukan berupa smartphone lipat.

Seorang pengulas gadget bernama Max Weinbach melalui akun Twitter resminya melakukan eksperimen dengan menggunakan S pen Fold Edition pada smartphone Samsung Galaxy S21 Ultra miliknya.

Samsung Galaxy S21 Ultra terihat dapat mendeteksi S pen Fold Edition ini, namun tidak akan dapat berfungsi dengan baik dan stylus ini akan bekerja pada mode penghapus.

Sedangkan S Pen Pro akan bekerja asalkan pengguna selalu ingat untuk mengalihkan S Pen Pro mereka ke mode yang benar. Belum jelas apakah hal ini dapat diperbaiki dengan pembaruan perangkat lunak untuk Samsung Galaxy S21 Ultra dan juga seri Galaxy Note dari Samsung.

S Pen Pro memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan S pen standar maupun S pen Fold Edition dan tidak akan dapat diletakkan di kasing khusus untuk Samsung Galaxy Z Fold3 yang dapat menampung S pen Fold Edition.

S Pen Pro ini juga memiliki fitur Bluetooth, berbeda dengan S pen Fold Edition yang tidak memilikinya.

Samsung Galaxy Z Fold3 ditenagai oleh chipset Snapdragon 888 dari Qualcomm dan juga merupakan smartphone pertama dari Samsung yang menggunakan solusi kamera selfie di dalam layar.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah