5 Alasan Xiaomi Menjadi Perusahaan Smartphone Terbesar Saat Ini Mengalahkan Apple dan Samsung

- 19 Agustus 2021, 15:13 WIB
5 Alasan Xiaomi mengalahkan Apple dan Samsung di pasara global.
5 Alasan Xiaomi mengalahkan Apple dan Samsung di pasara global. /Dok. Instagram @xiaomi.indonesia/

BERITA SUBANG - Xiaomi untuk pertama kalinya menjadi brand smartphone nomor 1 di Indonesia, dan juga di dunia per Juli 2021 mengalahkan Apple dan Samsung.

Hal ini menyusul Berita Gadget Terkini yang mengabarkan penjualan seri Galaxy S21 dari Samsung hanya sebanyak 13,5 juta setelah 6 bulan, dibandingkan dengan seri Galaxy S20 yang terjual 20 juta, seri Galaxy S10 yang terjual 37 juta, serta 100 juta unit iPhne yang dijual Apple dalam jangka waktu yang sama.

Ini mengakibatkan Samsung harus mengevaluasi divisi smartphone mereka untuk mengetahui apa yang salah dan meningkatkan kembali penjualan smartphone mereka ke tempat teratas.

Seri Galaxy S21 dari Samsung menggunakan teknologi terbaru dan bahkan memiliki harga yang lebih terjangkau dari seri sebelumnya, bahkan Samsung merupakan salah satu pencetus pasar smartphone lipat.

Xiaomi adalah salah satu jawaban dari pertanyaan mengapa Samsung mengalami kemunduran dari pasar smartphone adalah Xiaomi dan ini adalah lima alasannya:

1. Mengedepankan Pasar Digital

Samsung mengandalkan pemasaran konvensional dibandingkan dengan Xiaomi.
Samsung mengandalkan pemasaran konvensional dibandingkan dengan Xiaomi.

Perusahaan Xiaomi didirikan pada tahun 2010 dan mengalahkan Samsung di China pada tahun 2014, di India pada tahun 2018, dan kini di dunia pada tahun 2021. Sejak didirikan, Xiaomi hanya mengandalkan media online untuk produksi dan pemasaran mereka, baik dari mulut ke mulut, flash sale, serta penggemar setia Xiaomi Fan.

Berbeda dengan Samsung yang mengandalkan cara konvensional yaitu toko offline, billboard, iklan di televisi, yang lebih mahal. Ini menjadikan pemasaran Xiaomi lebih efisien dan tidak memakan biaya lebih dibandingkan Samsung.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x