Facebook Messenger Mendapat Pembaruan End-to-End Encryption untuk Panggilan Suara dan Juga Video

- 14 Agustus 2021, 18:33 WIB
Facebook Messenger mendapatkan pembaruan end-to-end encryiption dengan fitur baru.
Facebook Messenger mendapatkan pembaruan end-to-end encryiption dengan fitur baru. /Dok. messengernews.fb.com/

BERITA SUBANG - Facebook mengumumkan melalui situs resminya bahwa aplikasi Facebook Messenger kini memiliki opsi end-to-end encryption (E2EE) serta fitur-fitur baru.

Fitur-fitur baru ini di antaranya kontrol yang telah diperbarui serta pesan yang dapat menghilang dengan sendirinya, sama seperti pada WhatsApp.

Fitur E2EE yang baru dari Facebook Messenger ini ditujukan agar pengguna dapat melakukan berbagi pesan dengan tenang dan tidak akan ada pihak ketiga yang mengetahui isi pesan mereka, termasuk Facebook sendiri.

Ini dilakukam untuk mencegah peretas dan juga tindak kriminal yang kemungkinan terjadi karena data pribadi ataupun informasi rahasia yang terdapat pada suatu pesan.

Baca Juga: TikTok Stories Terlihat Sedang dalam Masa Pengujian, Mirip dengan Facebook Stories dan Instagram Stories

Facebook Messenger sendiri telah memiliki opsi E2EE sejak tahun 2016 dan kini mereka ingin melakukan hal yang sama untuk pesan audio dan juga video.

Opsi pesan yang menghilang dengan sendirinya pada aplikasi Facebook Messenger akan memiliki sedikitnya 5 detik sampai paling lama 24 jam.

E2EE pada Facebook Messenger untuk panggilan video.
E2EE pada Facebook Messenger untuk panggilan video.

Facebook menyampaikan bahwa fitur baru ini akan datang ke beberapa pengguna pekan ini untuk memeriksa apakah fitur ini akan bekerja dengan baik.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x