Smartphone Google Pixel 6 akan Diluncurkan pada Musim Gugur Ini dan Ditenagai oleh Chipset Google Tensor

- 4 Agustus 2021, 14:36 WIB
Google Pixel 6 akan diluncurkan dengan chipset baru yang dikembangkan oleh Google sendiri.
Google Pixel 6 akan diluncurkan dengan chipset baru yang dikembangkan oleh Google sendiri. /Dok. Google Blog/

BERITA SUBANG - Berita Gadget Terkini datang dari smartphone Google yang akan datang, yaitu Google Pixel 6 dan Google Pixel 6 Pro yang dikabarkan akan diluncurkan pada musim gugur ini.

Laporan ini disampaikan oleh Rick Osterloh, Senior VP untuk perangkat dan servis Google melalui postingan di blog Google.

Ia juga menyampaikan selain akan meluncurkan smartphone Google Pixel 6 dan Google Pixel 6 Pro, mereka juga akan meluncurkan chipset mereka sendiri yang disampaikan telah dikembangkan sejak lama dan dinamakan Google Tensor.

"Google Tensor adalah chipset khusus pertama kami yang dibuat khusus untuk smartphone Pixel, dan akan memberi daya pada Google Pixel 6 dan Google Pixel 6 Pro pada musim gugur ini," tulis Rick Osterloh.

Baca Juga: Bocoran Penampakan Google Pixel 6 Pro Muncul ke Permukaan, Mengingatkan Kita Kepada Smartphone Nexus 6P

Ia menyampaikan juga bahwa Google Pixel 6 dan Google Pixel 6 Pro akan membawa sensor dan lensa kamera yang ditingkatkan dan terlalu besar untuk desain modul kamera berbentuk persegi yang ada sebelumnya.

Kedua smartphone ini juga disampaikan akan memiliki bahan dan finishing baru, di mana Google Pixel 6 Pro akan memiliki frame aluminium yang dipoles, sedangkan Google Pixel 6 akan memiliki desain aluminium dengan finishing matte.

Google Pixel 6 dan Google Pixel 6 Pro juga akan diluncurkan pertama kali dengan sistem operasi Android 12 "Material You" yang menjadi perubahan antarmuka terbesar Android setelah sekian lama dan diklaim akan berjalan dengan lancar dengan Google Tensor.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah