Bocoran Fitur yang Terdapat di Dalam Android 12

- 15 April 2021, 16:50 WIB
Beberapa bocoran fitur yang terdapat pada Android 12
Beberapa bocoran fitur yang terdapat pada Android 12 /Dok. developer.android.com/

BERITA SUBANG - Program pratinjau pengembang Android 12 sudah berjalan lancar dan memungkinkan pengguna menginstal versi awal pembaruan Android mendatang pada ponsel yang didukung.

Pembaruan awal ini sudah memberi para pengembang ide bagus tentang apa yang akan datang berikutnya, seperti berbagi Wi-Fi yang lebih mudah, mode satu tangan, dan pemberitahuan notifikasi yang lebih baik.

Baca Juga: Spesifikasi Realme 8 5G Secara Resmi Diungkapkan oleh realme Thailand Menjelang Pengumuman 21 April

Sekarang, XDA-Developers telah mendapatkan akses ke versi pratinjau pengembang Android 12 yang belum dirilis, memberi kita gambaran tentang beberapa fitur yang mungkin akan datang.

Pertama, Google memungkinkan pengguna memicu Asisten dengan menahan tombol daya selama beberapa detik. Agaknya pengguna perlu menahan tombol tersebut beberapa detik lebih lama untuk mengakses menu daya yang sebenarnya.

Tambahan penting lainnya adalah emoji baru berdasarkan rilis Unicode Emoji 13.1, ubin pengaturan cepat untuk kontrol smart home dan kartu/pas, pemberitahuan saat aplikasi mengakses papan klip Anda, dan dua izin baru.

Dalam kasus izin baru, terdapat izin "manajemen media" dan "alarm dan pengingat" yang misterius. Outlet tersebut menjelaskan bahwa izin "alarm dan pengingat" akan memungkinkan aplikasi untuk menjadwalkan alarm dan pengingat, jadi mungkin aplikasi alarm/pengingat pihak ketiga harus memperhitungkan perubahan ini di masa mendatang.

Baca Juga: Samasung Galaxy A60 adalah Smartphone Samsung Terbaru yang Mendapatkan Pembaruan Android 11

Ada banyak perubahan umum yang terlihat di versi Android 12 yang belum dirilis ini. Beberapa perubahan termasuk tangkapan layar bergulir yang ditingkatkan (meluncurkan jendela terpisah yang menampilkan tangkapan layar yang diperpanjang dari awal, kemudian membiarkan pengguna memotong sesuai keinginan Anda), bidang pencarian di pemilih widget sehingga pengguna dapat menemukan widget yang relevan, dan layar splash otomatis untuk aplikasi saat membukanya.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x