Google Workspace Mendapatkan Fitur Peningkatan Keamanan, Salah Satunya Memblokir Pengguna di Google Drive

- 26 Juli 2021, 16:59 WIB
Google Workspace menambahkan fitur untuk meningkatkan keamanan pengguna.
Google Workspace menambahkan fitur untuk meningkatkan keamanan pengguna. /Dok. Google Blog/

BERITA SUBANG - Google pada blognya membagikan fitur pada Google Workspace yang pada intinya ditujukan untuk bertahan dari ancaman dan memerangi penyalahgunaan, membantu semua pengguna kami tetap aman.

Dengan perlindungan ini memungkinkan admin TI untuk bertahan melawan penyerang yang selalu mencari vektor baru untuk dieksploitasi.

"Untuk memastikan kami memberikan kontrol dan kemampuan kepada admin yang membantu mereka melindungi pengguna dan organisasi mereka dari ancaman dan penyalahgunaan keamanan, menambahkan fitur keamanan lanjutan baru ke Google Workspace," tulis Google pada blognya.

Fitur ini antara lain dinamakan Alert Center, pemblokiran pengguna pada Google Drive, dan pembatasan akses pada resources di Google Workspace.

Baca Juga: Google Drive untuk Desktop akan Menggantikan Backup and Sync Mulai Tanggal 19 Juli 2021

Alert Center pada Google Workspace memberi admin TI notifikasi waktu nyata dan wawasan keamanan yang dapat ditindaklanjuti tentang aktivitas penting terkait keamanan di domain mereka.

Ini membantu admin mengatasi gangguan notifikasi keamanan dengan tampilan terpadu dari peringatan paling penting, memungkinkan mereka untuk fokus pada hal yang penting dan melayani serta melindungi organisasi mereka dengan lebih efisien.

Alert Center pada Google Workspace.
Alert Center pada Google Workspace.

Google membawa peringatan Alert Center ke tingkat berikutnya dengan memperkayanya dengan konteks ancaman VirusTotal dan data reputasi terkemuka di industri. Integrasi ini membekali admin dengan kemampuan untuk menggali lansiran mereka di tingkat yang lebih dalam.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x