iOS Akhirnya Mendapatkan Dukungan Picture-in-Picture Resmi untuk YouTube dan Telah Diluncurkan Secara Global

- 20 Juni 2021, 17:12 WIB
Picture-in-Picture pada iPhone.
Picture-in-Picture pada iPhone. /Dok. Twitter @hgray_99/

BERITA SUBANG - Dengan iOS 14 tahun lalu, Apple memperkenalkan Picture-in-Picture untuk memungkinkan pengguna menonton video di jendela mengambang yang terpisah saat sedang menggunakan aplikasi lain.

Aplikasi YouTube dalam berita gadget terkini kini akhirnya menambahkan dukungan untuk Picture-in-Picture di iPhone dan iPad.

"Picture-in-Picture (PiP) memungkinkan pengguna untuk menonton video YouTube di pemutar mini kecil sambil menjelajah secara bersamaan di luar aplikasi YouTube di perangkat seluler mereka," ujar YouTube kepada MacRumors.

"Kami mulai meluncurkan Picture-in-Picture untuk pelanggan YouTube Premium di iOS dan berencana untuk meluncurkan Picture-in-Picture untuk semua pengguna iOS di AS juga," katanya.

Baca Juga: Apple WWDC 2021, iOS 15 Merombak Facetime dan Maps, Serta Membawa Hal Kecil Penting Lainnya

Perlu dicatat bahwa di Android, YouTube Premium tidak diperlukan untuk menjalankan fitur Picture-in-Picture.

Meskipun YouTube menyebutkan fitur ini hanya tersedia untuk pelanggan YouTube Premium, perusahaan berencana untuk menawarkan fitur tersebut kepada semua pengguna iOS di YouTube pada akhirnya.

Untuk mengaktifkan Picture-in-Picture di YouTube, pengguna dapat membuka dan memutar video di aplikasi dan setelah itu pergi ke beranda smartphone.

Baca Juga: Apple akan Tetap Melanjutkan Pembaruan iOS 14 untuk Smartphone Meskipun iOS 15 Telah Diluncurkan

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah