Apple akan Tetap Melanjutkan Pembaruan iOS 14 untuk Smartphone Meskipun iOS 15 Telah Diluncurkan

- 9 Juni 2021, 20:23 WIB
Apple akan tetap melanjutkan pembaruan iOS 14 untuk smartphone meskipun iOS 15 telah diluncurkan.
Apple akan tetap melanjutkan pembaruan iOS 14 untuk smartphone meskipun iOS 15 telah diluncurkan. /Dok. Apple/

BERITA SUBANG - Apple telah meluncurkan pembaruan sistem operasi iOS 15 dan membawa perubahan baru yang secara resmi tercermin pada halaman pembaruan perangkat lunak Apple.

Seperti yang dilaporkan MacRumors, iOS 14 saat ini sekarang memungkinkan pengguna untuk memilih apakah ingin meningkatkan ke iOS 15 segera setelah dirilis atau tetap menggunakan iOS 14 sambil tetap menerima patch keamanan yang penting.

"iOS sekarang menawarkan pilihan antara dua versi pembaruan perangkat lunak di aplikasi Pengaturan. Anda dapat memperbarui ke iOS 15 versi terbaru segera setelah dirilis untuk fitur terbaru dan rangkaian pembaruan keamanan terlengkap," ujar Apple terkait pembaruan iOS 15.

"Anda juga bisa melanjutkan di iOS 14 dan tetap dapatkan pembaruan keamanan penting hingga Anda siap untuk meningkatkan ke versi utama berikutnya," kata Apple tentang iOS 14.

Baca Juga: Apple WWDC 2021, iOS 15 Merombak Facetime dan Maps, Serta Membawa Hal Kecil Penting Lainnya

Apple dalam berita gadget terkini mengatakan bahwa firmware terbaru akan memiliki "set pembaruan keamanan paling lengkap" sementara rilis sebelumnya akan "masih mendapatkan pembaruan keamanan penting".

Sejarah telah membuktikan bahwa Apple telah berkomitmen keras tentang pembaruan iOS di masa lalu, dengan cepat melarang perangkat iOS untuk menurunkan versi ke pembaruan terbaru.

Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa perangkat tetap menggunakan firmware yang lebih baru dan tidak disarankan untuk menurunkan versi ke perangkat lunak yang lebih lama.

Baca Juga: Apple Resmi Mengumumkan iPadOS 15, dari Widget di Home Screen, App Library dan Multitasking yang Lebih Baik!

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah