Honor Mengonfirmasi Bahwa Smartphone Mereka akan Memiliki Google Mobile Services (GMS) untuk Kedepannya

- 18 Juni 2021, 15:26 WIB
Honor akan mengembalikan Google Mobile Services untuk ke depannya.
Honor akan mengembalikan Google Mobile Services untuk ke depannya. /Dok. Weibo/

BERITA SUBANG - Seri Honor 50 akan dapat dikirimkan dengan aplikasi dan layanan Google, Honor secara resmi diumumkan hari ini saat meluncurkan Honor 50 dan Honor 50 Pro di China.

Dalam sebuah pernyataan, Honor mengatakan smartphone milik mereka akan melalui tinjauan keamanan Google dan bahwa "Oleh karena itu perangkat Honor akan memiliki opsi untuk memiliki Google Mobile Services (GMS) yang telah diinstal sebelumnya pada perangkat yang kompatibel, sesuai dengan model lisensi dan tata kelola Google."

“Konsumen akan dapat merasakan smartphone dan tablet milik Honor yang dilengkapi dengan GMS,” kata perusahaan itu.

Seorang juru bicara mengkonfirmasi bahwa berita gadget terkini "perangkat Honor" yang dimaksud dalam pernyataan itu termasuk Honor 50 yang baru diumumkan.

Baca Juga: Chipset Honor 50 dan Honor 50 SE Terungkap dari Geekbench, Smartphone Kelas Menengah ke Atas Berkemampuan 5G

Smartphone akan tersedia untuk preorder di China pada 25 Juni dan akan datang ke pasar internasional seperti Prancis, Malaysia, Meksiko, Rusia, Saudi. Arab, dan Inggris di kemudian hari dengan harga yang akan diumumkan.

Honor belum dapat mengirimkan aplikasi dan layanan Google, termasuk Google Play Store, di smartphone mereka sejak mantan perusahaan induknya Huawei ditempatkan di daftar entitas AS, memaksa Google untuk menarik lisensi Android-nya.

Apa yang berubah dengan seri 50 adalah bahwa Huawei menjual Honor pada akhir tahun lalu, memungkinkan perusahaan untuk bekerja dengan Google sekali lagi.

Huawei, sementara itu, masih tidak dapat menggunakan perangkat lunak Google dan memposisikan HarmonyOS milik mereka sendiri sebagai penggantinya.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x