Apple Mengatakan Bawa iPadOS 15 Membantu Pengguna Untuk Melakukan Multitasking dengan Perubahan Antarmuka

- 14 Juni 2021, 14:22 WIB
App Library pada Apple iPadOS 15.
App Library pada Apple iPadOS 15. /Dok. Apple/

BERITA SUBANG - Perubahan multitasking pada iPadOS 15 diklaim diluncurkan untuk memudahkan pengguna untuk memahami bahwa mereka dapat melakukan banyak tugas.

Berita gadget terkini ini diungkapkan pada wawancara pasca-WWDC dengan Wakil Presiden Apple untuk pemasaran produk di seluruh dunia Bob Borchers dan VP pengalaman sistem cerdas Sebastien Marineau-Mes.

Mengikuti keynote WWDC, para eksekutif di Apple muncul dalam wawancara ekstensif untuk mempromosikan perubahan yang diluncurkan pada konferensi pengembang.

Dalam satu wawancara dengan Borchers dan Marineau-Mes yang berfokus pada iPadOS 15, para eksekutif membahas perubahan multitasking dan pintasan keyboard, serta perubahan lainnya.

Baca Juga: Apple Resmi Mengumumkan iPadOS 15, dari Widget di Home Screen, App Library dan Multitasking yang Lebih Baik!

Berbicara kepada TechCrunch, Borchers setuju dengan sentimen bahwa ada perubahan yang sangat dibutuhkan dalam cara pengguna berinteraksi dengan fitur multitasking, yang disebut sebagai senam spasial.

"Cara kami memikirkan hal ini adalah bahwa langkah maju dan multitasking membuatnya lebih mudah ditemukan, lebih mudah digunakan, bahkan lebih bertenaga," kata Borchers.

"Sementara pengguna profesional saya pikir adalah orang-orang yang menggunakan multitasking di masa lalu, kami benar-benar ingin mengambilnya lebih luas karena kami pikir ada penerapan untuk lebih banyak orang." ujarnya

Marineau-Mes mengatakan salah satu tujuannya adalah untuk membuat model spasial lebih eksplisit. "Misalnya, jika Anda memiliki tampilan terpisah, dan Anda mengganti salah satu jendela, kami membuka tirai dan menyelipkan aplikasi lain ke samping, Anda dapat melihatnya, ini bukan mode yang tersembunyi, itu salah satu hal yang sangat eksplisit," katanya.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x