Targetkan Rekor MURI, Ribuan Siswa SD di Subang Ikuti Gerakan Gosok Gigi Masal Peringati Hari Kesehatan Gigi

- 12 September 2022, 19:35 WIB
Targetkan rekor MURI, ribuan siswa SD di Subang ikuti gerakan gosok gigi masal.
Targetkan rekor MURI, ribuan siswa SD di Subang ikuti gerakan gosok gigi masal. /dok. istimewa/

BERITA SUBANG - Targetkan pecah rekor MURI, ribuan siswa SD di Subang ikuti gerakan gosok gigi masal peringatan Hari Kesehatan Gigi Nasional (HKGN).

Peringatan Hari Kesehatan Gigi Nasional (HKGN) tahun 2022 Kabupaten Subang di gelar di SDN Panghegar Subang, dihadiri Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi pada hari Senin 12 September 2022.

Peringatan HKGN tersebut diselenggarakan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), dengan kegiatan sikat gigi masal oleh anak-anak SD Panghegar Subang.

Ketua PDGI Cabang Subang drg. Dikdik Lazuardi dalam sambutannya melaporkan bahwa kegiatan sikat gigi massal tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati HKGN tahun 2022, dan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia termasuk di Kabupaten Subang, yang diikuti 2.693 anak dari target 2.500 anak.

Baca Juga: Jenderal Andika Perkasa: Anggota TNI Terlibat LGBT Harus Diproses Hukum

"Kegiatan sikat gigi massal ini merupakan bentuk upaya pemecahan record Muri untuk sikat gigi bersama terbanyak serentak di tingkat nasional," ujar Dikdik.

Lanjut Dikdik, kegiatan tersebut sekaligus sebagai momentum kepedulian PDGI untuk turut mendukung kesehatan gigi dan mulut masyarakat karena kesehatan mulut dan gigi dapat mempengaruhi kualitas hidup secara langsung.

Sementara Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi (Kang Akur), dalam sambutannya merasa bangga dan mengapresiasi kepada PDGI Cabang Subang yang sudah menginisiasi kegiatan sikat gigi masal dalam peringatan HKGN tahun 2022.

Baca Juga: Diduga ada di Lingkaran Negara, Bjorka Reinkarnasi Akun Opposite6890

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x