Sekda Subang Lepas Atlit Porsadin Subang ke Garut Ikuti Porsadin Jabar, Dorong Santri Diniyah Raih Prestasi

- 29 Juli 2022, 15:31 WIB
Sekda Subang H. Asep Nuroni (berkacamata) didampingi Kapala Kemenag Subang melepas peserta Porsadin asal Subang yang akan bertanding di Porsadin Garut (Kamis, 28 Juli 2022).
Sekda Subang H. Asep Nuroni (berkacamata) didampingi Kapala Kemenag Subang melepas peserta Porsadin asal Subang yang akan bertanding di Porsadin Garut (Kamis, 28 Juli 2022). /dok. istimewa/


BERITA SUBANG - Sekda Subang Asep Nuroni lepas atlit Porsadin Subang ke Garut mengikuti Porsadin Jawa Barat, ia mendorong santri diniyah Subang maksimal raih prestasi di Porsadin Jabar.

Porsadin Garut akan digelar akhir Juli 2022, merupakan ajang Pekan Olahraga dan Seni Santri Diniyah Tingkat Provinsi Jawa Barat.

Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, H. Asep Nuroni S.Sos, M.Si melepas peserta Pekan Olahraga dan Seni antar Santri Diniyah Kabupaten Subang (Porsadin Subang) yang akan bertanding di Tingkat Provinsi Jawa Barat, bertempat di Aula Pemda Subang, Kamis 28 Juli 2022.

Kegiatan Pekan Olahraga Santri Diniyah (Porsadin) akan dilaksanakan di Kabupaten Garut, pada akhir bulan Juli 2022, bertujuan untuk mendorong para santri Diniyah Takmiliyah lebih kreatif dalam bidang olahraga dan seni.

Sebelum melepas peserta, Sekda Subang Asep Nuroni berpesan agar perwakilan Subang berlomba dengan sportif dan semaksimal mungkin meraih prestasi terbaik pada perlombaan Porsadin Jabar.

Baca Juga: KTP Digital di Subang, Bupati Kang Jimat dan Sekda jadi Model Pertama Pendataan Dukcapil Subang

“Semoga anak-anakku semua bisa membawa nama baik Kabupaten Subang, tidak hanya di Tingkat Jawa Barat tetapi hingga Tingkat Nasional," pesan Asep Nuroni.

"Semoga dalam perjalanan diberikan kemudahan dan kelancaran, serta membuahkan hasil sesuai cita-cita yang diharapkan bersama," ungkapnya.

Sementara Kepala Kementerian Agama Kabupaten Subang (Kamenag Subang), H. Agus Sutisna S.Ag, M.Pd., yang ikut mendampingi Sekda Subang dalam pelepasan peserta, menyampaikan bahwa pada hakekatnya Porsadin Tingkat Kabupaten adalah sebuah ikhtiar bersilaturrahim antar Madrasah Diniyah se-Kabupaten Subang melalui perhelatan perlombaan-perlombaan yang diadakan.

Menurutnya, Porsadin merupakan salah satu media pendidikan dan pembinaan bagi generasi muda yang tidak hanya merupakan agenda rutin saja, akan tetapi bisa menjadi suatu proses pembibitan lanjutan yang harus dijaga eksistensinya.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x