KTP Digital di Subang, Bupati Kang Jimat dan Sekda jadi Model Pertama Pendataan Dukcapil Subang

- 28 Juli 2022, 16:07 WIB
/

BERITA SUBANG - Bupati Subang H. Ruhimat (Kang Jimat) beserta Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni, S.Sos, M.Si., menjadi objek pertama kali pendataan KTP Digital di Subang yang dilaksanakan tim Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Subang, bertempat di Rumah Dinas Bupati Subang, Selasa, 26 Juli 2022.

KTP Digital, merupkan Program baru Kementrian Dalam Negri melalui Dirjen Kependudukan Dan Catatan Sipil yang akan menggantikan KTP yang telah beredar sebelumnya.

"Tahap pertama saat ini adalah tahap sosialisasi yang diterapkan untuk seluruh PNS dan kedepannya untuk umum," ujar Kadisdukcapil Subang Sumarna.

Baca Juga: Jenazah Brigadir J Sudah Alami Fase Pembusukan, Dokter Forensik Temukan Fakta Luka

Baca Juga: Kamaruddin Berspekulasi, Kuasa Hukum Putri Candrawati Bakal Tempuh Jalur Hukum

Sumarna menjelaskan bahwa perbedaan KTP Digital dan Elektronik sendiri adalah dari bentuknya, dimana KTP Elektronik berbentuk fisik sementara KTP Digital akan berbentuk data yang tersimpan di dalam aplikasi yang ada di Handphone.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Subang H.Ruhimat, berpesan Kepada Disdukcapil untuk segera mensosialisasikan secara tepat kepada seluruh PNS di Kabupaten Subang,

"Program Kementerian Dalam Negeri KTP Digital, saya harapkan mensosialisasikannya secara tepat kepada PNS agar dapat segera tercapai," pinta Bupati Subang H. Ruhimat.

Dapatkan berita terkini, informasi terbaru dan kabar terkini dari BeritaSubang.com melalui Google News.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x