Dihentikan oleh PUPR Subang, PT JAP Klarifikasi Terkait Proses Pembangunan Jalan Serangpanjang - Cipeundeuy

- 27 Juni 2022, 01:23 WIB
Direktur PT JAP Helmi (ke dua dari kanan) berikan klarifikasi terkait penghentian pekerjaan pembangunan Jalan Serangpanjang-Cipeundeuy kepada awak media di Kantor PWI Subang, Jumat (24 Juni 2022).
Direktur PT JAP Helmi (ke dua dari kanan) berikan klarifikasi terkait penghentian pekerjaan pembangunan Jalan Serangpanjang-Cipeundeuy kepada awak media di Kantor PWI Subang, Jumat (24 Juni 2022). /dok. H. Yaman Suryaman/BeritaSubang.com/

BERITA SUBANG - Pembangunan Jalan Serangpanjang - Cipeundeuy terhenti karena sedang ada perbaikan jalan yang rusak manuju lokasi Tempat Pembuangan Akhir Sampah Jalupang, Subang (TPA Jalupang).

Direktur Operasi PT. Jalupang Anugrah Panimuan (PT JAP) Helmi menyampaikan hal tersebut di Kantor PWI Subang, Jalan Kerta Wigenda No 25, Subang, Jum'at 24 Juni 2022.

Penghentian kegiatan tersebut merespon surat yang dikirim Dinas PUPR Subang kepada PT JAP tentang pemberhentian kegiatan pelaksanaan pekerjaan jalan tembus dari Kecamatan Serangpanjang ke Kecamatan Cipeudeuy, Subang.

"Kami sudah off (berhenti) dan jalan tersebut sudah di perbaiki. Nanti kalau sudah selesai perbaikan jalan ke TPA Jalupang, kami akan jalan lagi," ucap Helmi.

Bukan itu saja, lanjut dia, "kami selalu mengedepankan kearipan lokal, selalu komunikasi dan koordinasi dengan pihak Pemerintahan Desa Jalupang, bahkan jalan desa yang rusak juga diperbaiki. Itu menjadi komitmen PT JAP terhadap lingkungan".

Baca Juga: Cek Fakta, Diam-diam Ternyata Luna Maya Hamil Anak Kembar

Baca Juga: Fadil Zumhana Akui Hingga Juni Sudah 1200 Dihentikan Lewat Restoratif Justices

Helmi menambahkan bahwa PT JAP bergerak di bidang pertambangan dan sudah mempunyai cabang perusahaan di luar wilayah Kabupaten Subang.

Di Jalupang sendiri, PT JAP mempunyai lahan 62 hektare yang diperuntukan sebagai lahan pertambangan, lokasinya satu hamparan dengan PTPN VIII dan lahan Perhutani.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x