Peringatan HPN 2022 PWI Subang: Kamenag Subang Wakafkan Al Quran untuk Disalurkan ke Pesantren dan Masjid

- 27 Mei 2022, 13:09 WIB
Penyerahan wakaf Al Quran kepada PWI Subang dalam rangkaian peringatan Hari Pers Nasional 2022 di Kabupaten Subang, Jawa Barat (25 Mei 2022).
Penyerahan wakaf Al Quran kepada PWI Subang dalam rangkaian peringatan Hari Pers Nasional 2022 di Kabupaten Subang, Jawa Barat (25 Mei 2022). /Dok. H. Yaman Suryaman/

BERITA SUBANG - Dalam rangka berpartisipasi pada kegiatan PWI Kabupaten Subang, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Subang H. Agus Sutisna memberikan wakaf Alquran sebanyak 75 buah kepada PWI Subang untuk disalurkan kepada mesjid dan pesantren yang mebutukan untuk kegiatan mengaji atau belajar mengaji Al Quran.

Wakap Al Quran tersebut diserahkan Kasubag TU Kamenag Subang H. Hasanudin kepada Ketua PWi Subang Zainal Mutaqin melalui Kutua Panitia HPN Endang Suhaedi pada acara Puncak HPN Tahun 2022, bertempat di Gedung Musieum Wisma Karya Subang, Rabu 25 Mei 2022.

Baca Juga: Kronologi Hilangnya Eril, Putra Ridwan Kamil di Sungai Aare, Swiss

Baca Juga: Eril, Anak Gubernur Jabar Ridwan Kamil Hilang Saat Berenang di Sungai Swiss

Penyerahannya disaksikan Asda III H. Ahmad Sobari yang mewakili Bupati Subang H.Ruhimat, beliau tidak bisa hadir diacara tersebut karena berada diacara lain yang waktunya bersamaan dengan kegiatan PWI Subang, selain itu penyerahan wakaf disaksikan oleh perwakilan Forkopimda Subang dan tamu undangan.

Kepala Kantor Kemenag Subang H. Agus Sutisna melalui Kasubag TU H. Hasanudin menyampaikan, untuk meningkatkan ibadah dalam membaca Al Qur'an Kemenag Subang telah mewakafkan melalui Bupati Subang untuk disalurkan ke dua belas titik mesjid dan pesantren yang ada di wilayah Kabupaten Subang, ditambah yang ke tiga belas wakaf Al Quran yang diberikan Kemenag melalui PWI Subang.

Baca Juga: 12 Jam Pencarian, Ridwan Kamil Mohon Doa Eril Bisa Ditemukan Selamat

Pelaksanaan kegiatan pemberian wakaf Alqur'an melalui Bupati Subang. dilaksanakan pada saat kegiatan sapari Ramadhan dibulan puasa yang baru berlalu, sedangkan wakaf Alquran melalui PWi dilaksanakan dua kali pertama di kantor kemenag dengan jumlah 25 buah yang kedua di Gedung Musium Wisma Karya Subang dengan jumlah 50 buah.

Ketua PWI Subang Zainal Mutaqin mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Subang H. Agus Sutisna bersama jajarannya atas segala partisipasi dan dukungan dalam program dan kegiatan PWI Kabupaten Subang.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x